Pengenalan Maba Ikatan dan Pelajar Mahasiswa/i Nabire Paniai Deiyai dan Dogiyai (IPMANAPANDODE) Se-Kota Studi Sorong Raya.

Img 20221006 wa0015

Tual New, Sorong – Dalam rangka penerimaan anggota baru Ikatan Pemuda Pelajaran Mahasiswa/i Nabire Paniai Deiyai dan Dogiyai (IPMANAPANDODE) Se-Kota Studi Sorong, telah dilaksanakan seminar bertempat di Gereja Kingmi Jemaat Bukit Zaitun Sorong, Kelurahan Malamso, Kecamatan Malamsimsa Sorong Kabupaten Sorong, Kamis (2/10/2022).

Seminar ini diisi empat materi yang disampaikan para nara sumber kepada anggota baru IPMANAPANDODE Se-Kota Sorong Papua Barat.

Img 20221006 wa0016

Kegiatan ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin, Pdt. Gerson Ongge, S.Th, dengan mengangkat thema, “Segala Yang Hidup Adalah Sia-sia Belaka, (PENGKOTBAH 1: 1-11), berpikir lokal bertindak globalisasi, bertumbuh dan berbuah di dalam Tuhan.”

Sementara sub thema kegiatan itu adalah “Melalui Siminar Mahasiswa/i Baru dan Lama, Marilah tuntun Untuk Mengetahui Makna Hidup Kita”

Ketua Panitia Mr. Nikolaus Goo, Berkuliah di Universitas Victori, Sorong, Jurusan Ekonomi, Program Studi Akuntansi Manajemen, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penerimaan anggota baru tahun 2022 berjalan aman dan lancar, karena atas kesatuan dan persatuan seluruh anggota (IPMANAPANDODE) Se-Kota studi Sorong Raya, Papua Barat.

Nikolaus berpesan kepada anggota baru tahun ini untuk membekali dirinya dengan materi-materi yang disampaikan dalam seminar tersebut.

Adapun materi yang paparkan dalam seminar ini antara lain : tentang adaptasi lingkungan seminar dan pembekalan orientasi Maba dan Mala, yang dibawakan Nikolaus Goo.

Sedangkan narasumber, Dengky Pagawak,selaku Ketua I KNPB se Sorong Raya membawakan materi tentang sejarah FWP Bangsa West Papua Barat.

Materi kedua, tentang “ Menata Organisasi yang Unggul di (IPMANAPANDODE) Se-Kota Studi sorong Raya” disampaikan pembina organisasi forum dan lokal, Hans Boma, yang sedang kuliah di Universitas Kristen Papua Sorong, tepatnya Fakultas Perikanan, Program Studi Manajemen Sumber Daya Pelairan (MSP).

Para peserta juga dibekali materi tentang menata etika rapat organisasi, yang disampaikan pemateri, Januarius Pekei, mahasiswa Universitas Victori Sorong, Jurusan Ekonomi, Program Studi Manajemen.

Tak lupa para narasumber juga menyampaika materi tentang “Cepat Sukses dalam Pendidikan”.

Ketua Badan Pengurus (IPMANAPANDODE) Se Kota Study Sorong Raya, Jhongki Pigome, mengucapkan terima kasih kepada panitia penerimaan  anggota baru tahun 2022 atas kerja keras dan konsistensinya.

” Dalam menyukseskan kegiatan perkenalan orientasi ini, kami melaksanakan ditempat reklamasi tanjung Kasuari Sorong, Papua Barat, dan kami terima Mahasiswa/i Waja Baru sejumlah 37 Maba,  terima dengan resmi di organisasi (IPMANAPANDODE) dan organisasi lokal, IPNA IPMAPAN IPMADEI serta IPMADO, Kota Studi Sorong, Papua Barat, ” Ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota baru, untuk tetap bergabung dalam wadah organisasi (IPMANAPANDODE), karena organisasi ini adalah tempat belajar bersama baik itu mental, berbahasa dan lain-lain.

“ Kami juga banyak program yang sudah direncanakan untuk mengkaderkan semua anggota (IPMANAPANDODE), maka itu saya ajak semua anggota wajib berpartisipasi dalam semua kegiatan untuk saling mengkaderkan kita semua,” Ajak Jhongki.

Mewakili Penasehat (IPMANAPANDODE) kota studi Nabire, Hans Boma , mengaku kalau semua mengambil bagian dalam hal-hal kecil, maka suatu saat  akan menjadi orang sukses.

” Ketika orang sukses, bukan berarti mereka yang punya banyak uang tapi mereka yang selalu terlibat dalam organisasi, dengan demikian mari kita jaga nama baik organisasi (IPMANAPANDODE), karena ini adalah wadah yang akan menghasilkan banyak orang hebat di daerah Kita “MEPAGO”, Pintahya.

Reportase : Jeri P Degei
Editor : Redaksi.