105 Siswa SMA Siwalima Ambon Raker Osis di Tual

Fb img 1667374144189

Tual News – 105 siswa /i SMA Siwalima Ambon selama tiga hari berada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka melaksanakan kegiatan rapat kerja Osis SMA Siwalima Ambon yang berkoloborasi dengan SMA Negeri 1 Tual.

Selama berada di Kota Tual dan Malra tiga hari sejak senin ( 31 //10 /2022 ) hingga rabu ( 02/11/2022), para siswa /i selain mengikuti raker osis, mereka juga berkesempatan mengunjungi tempat wisata di Kota Tual dan Kabupaten Malra seperti pantai wisata pulau baer, pasir panjang, wisata goa hawang dan pemandian Evu.

Pertemuan kepsek sma siwalima dan kadis pendidikan maluku bersama orang tua asuh di kota tual dan malra
Pertemuan Kepsek Sma Siwalima Dan Kadis Pendidikan Maluku Bersama Orang Tua Asuh Di Kota Tual Dan Malra

Pantauan tualnews.com, kedatangan ratusan pelajar SMA Siwalima Ambon diantar langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Kepsek SMA Siwalima, beserta para guru.

Selama berada di Kepulauan Kei, para siswa /i SMA Siwalima tinggal menyebar dirumah orang tua asuh di Kota Tual dan Malra.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, DR. Insun Sangadji dan Kepsek SMA Siwalima Ambon, Nasir Tidore dalam pertemuan bersama orang tua murid SMA Siwalima yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara di SMA N 1 Tual, rabu ( 02 /11/2022) menyampaikan terimakasih atas pelayanan yang diberikan kepada para siswa /i SMA Siwalima Ambon yang melaksanakan rakor Osis di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

” Saya selaku Kepsek SMA Siwalima sampaikan terimakasih karena kegiatan pembinaan Osis selama di Kota Tual dan Malra, para orang tua sudah menerima dan menampung anak anak dirumah, ” Ungkapnya.

Kadis pendidikan dan kebudayaan provinsi maluku bersama orang tua siswa/i sma siwalima di kota tual dan malra
Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku Bersama Orang Tua Siswa/I Sma Siwalima Di Kota Tual Dan Malra

Kata kepsek, rakor Osis SMA Siwalima yang berlangsung diatas kapal Pelni KM Ngapulu, kemudian tiba di Kota Tual untuk bersama pengurus osis SMA Negeri 1 tual berkoloborasi program secara bersama berjalan sukses dan lancar.

” Ini kegiatan perdana, ada juga program ortu asuh. Sekarang kalau para siswa pulang dari asrama, semua bisa pulang ke orang tua asuh di Kota Ambon, ” Ujarnya.

Dikatakan, anak anak tidak tinggal di penginapan, tapi tinggal di rumah orang tua asuh di Kota Tual dan Malra selama rakor pembinaan Osis SMA Siwalima Ambon.

Pelepasan siswa sma siwalima ambon yang tinggal di rumah orang tua asuh di ohoi wearlilir, kabupaten malra selama tiga hari melaksanakan kegiatan raker osis sma siwalima untuk kembali ke kota ambon
Pelepasan Siswa Sma Siwalima Ambon Yang Tinggal Di Rumah Orang Tua Asuh Di Ohoi Wearlilir, Kabupaten Malra Selama Tiga Hari Melaksanakan Kegiatan Raker Osis Sma Siwalima Untuk Kembali Ke Kota Ambon

Kepsek SMA Siwalima, atas nama pihak sekolah meminta maaf, apabilah selama para siswa /i yang tinggal dirumah orang tua asuh, ada hal hal yang tidak sesuai.

” Sebentar malam, kami sudah bertolak ke Ambon dengan kapal pelni, ” Ujarnya.

Sementara Kadis pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, DR Insun Sangadji dalam amanatnya memohon maaf karena tidak sempat berkunjung ke rumah rumah tempat tinnggal para siswa/i SMA Siwalima Ambon.

Kadis mengaku bangga, karena bisa hadir bersama sama anak anak siwalima di Kota Tual dan Malra.

” Selama disini, anak anak merasa tinggal dirumah sendiri, ” Ujarnya.

Kata Kadis, SMA Siwalima Ambon dan SMA Negeri 1 Tual sudah menjadi satu keluarga besar.

” Bapak kespesk dan guru sudah bina anak anak ini dengan baik di asrama, sehingga berani bawah mereka keluar, ” Terangnya.

Kadis atas nama pihak sekolah menyampaikan permohonan maaf apabilah ada yang tidak berkenan.

” Bapak Gubernur Maluku dan Ibu Widya Pratiwi Murad sampaikan salam hormat kepada orang tua asuh di Kota Tual dan Malra, karena sudah terima anak anak siwalima selama berada di tanah Kei, ” tandasnya.

Untuk diketahui dalam rapat bersama orang tua siswa SMA Siwalima Ambon di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dipimpin langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kota Tual, Samsudin Rumaf.

( Redaksi Media Tual News)