Kemensos RI Dan Dinsos Tual Kolaborasi Beri Bansos Buat Korban Kekerasan Anak

Img 20221128 wa0030 2

Tual News – Kementrian Sosial RI berkolaborasi bersama Dinas Sosial ( Dinsos ) Kota Tual, memberikan sejumlah bantuan sosial kepada korban tindakan kekerasan kepada dua anak dibawah umur di  Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual minggu ( 27 /11/ 2022 )

Bantuan sosial Kemensos yang diserahkan kepada dua orang anak korban kekerasan dan pelecehan seksual di Kota Tual, diserahkan Sekretaris Dinas Sosial Kota Tual, Abdulah Atnangar, didampingi Kepala Bidang Rehablitasi Sosial Ahmad Roroa.

Ini paket bantuan yang diterima dari kemensos, satu paket senilai rp 2 juta dan satu paket lagi senilai rp 1 juta
Ini Bantuan Yang Diterima Dari Kemensos, Satu Paket Senilai Rp 2 Juta Dan Satu Paket Lagi Senilai Rp 1 Juta

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan Kemensos RI wilayah timur yang berkantor di Kota Kendari Sultra.

” Setiap tingkat Pemerintahan wajib menganggarkan, ini juga merupakan tahun pertama untuk kami bekerja sama dengan Dinsos Kota Tual,” sebut Perwakilan Kemensos RI, Danang Prasetyo saat penyerahan bantuan sosial tersebut.

Prasetyo mengaku, Kemensos wilayah timur akan kolaborasi anggaran untuk penanganan dan rehabilitasi korban kekerasan terhadap dua anak tersebut.

” Nantinya kami bersama Dinsos Kota Tual berkolaborasi pada anggaran,” ungkapnya.

Ini bantuan kemensos buat dua anak korban kekerasan di kota tual, minggu 27 november 2022
Ini L Bantuan Kemensos Buat Dua Anak Korban Kekerasan Di Kota Tual, Minggu 27 November 2202

Kata dia, Kementrian Sosial RI, terutama di Direktorat Rehabilitasi Tindak Kekerasan terhadap anak, komitmen turun di Dinsos Kota Tual untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan sosial bagi korban kekerasan terhadap anak.

” Kami akan terus optimalkan sosialisasi tentang pentingnya perlindungan hak anak di kalangan masyarakat Kota Tual,” Ujarnya.

Menurut Prasetyo, selain bansos diberikan, Kemensos juga memberikan pendampingan untuk korban tindak kekerasan terhadap dua anak  tersebut.

” Untuk pendampingan, sudah disiapkan dari dinas pelindungan perempuan dan anak kota Tual yaitu ahli psikologi,” terangnya

Dai berharap dengan adanya bantuan rehabilitas itu bisa meningkatkan semangat hidup kedua anak Kota Tual korban kekerasan dan pelecehan seksual.

” Kami berharap dengan adanya bantuan kepada korban kekerasan anak ini bisa buat mereka tetap bersemangat,” Harap Prasetyo.

Untuk diketahui dua  paket bantuan Kemensos senilai Rp 3 juta yang diberikan kepada dua anak korban kekerasan tersebut yakni beras 20 kg, satu rak telur, satu karton buah vita dan peralatan sekolah.

( Pewarta: Risman)