Lanal Tual lulus Uji Terampil Glagaspur Pangkalan 1/2 Dari Kolat Koarmada III

Img 20221109 wa0012

Tual News – Pangkalan TNI AL Tual ( Lanal Tual ) terbukti lulus dalam menguji kemampuan personelnya dalam melaksanakan tugas pokok gladi tugas tempur ( glagaspur ) pangkalan 1 / 2 di Provinsi Maluku.

Berdasarkan Rilis Pers yang diterima tualnews.com, rabu ( 09/11/2022) Lanal Tual menyebutkan kalau saat ini Komando Latihan Komando Armada III (Kolat Koarmada III) melaksanakan Uji terampil gladi tugas tempur (glagaspur) pangkalan 1/2 di Lanal Tual sejak tanggal 7 – 8 November 2022.

Img 20221109 wa0013

” Uji Trampil Glagaspur P 1/2 kali ini dilaksanakan di Lanal Tual. Tim Kolat Koarmada III terdiri dari empat orang Pamen TNI AL dengan ketua tim Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, ” Ungkap Danlanal Tual, Kolonel.Laut ( P ) Indra Dharma, S.E, M.Tr.Hanla.

Kata Danlanal, uji terampil glagaspur 1/2 di Lanal Tual meliputi uji tulis maupun praktek lapangan diantaranya materi menembak, pertahanan pangkalan, penindakan huru hara dan penanggulangan kebakaran.

Img 20221109 wa0011

” Seluruh kegiatan Uji terampil glagaspur P 1/2 kali ini diikuti oleh seluruh personel Lanal Tual dengan penuh antusiasme yang ditunjukkan dengan kesigapan dan semangat yang tinggi, ” salutnya.

Dikatakan, atas kerja keras dan dedikasi serta pengetahuan yang ditunjukkan personel Lanal Tual, Tim Kolat Koarmada III memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lanal Tual, sebab dinyatakan lulus Uji Terampil Glagaspur P 1/2.

” Dengan hasil ini Tim Kolat Koarmada III optimis Lanal Tual mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, ” Salutnya.

Danlanal Tual mengaku, Pangkalan TNI AL di jajaran Koarmada III, memiliki tugas pokok untuk mendukung satuan operasional TNI AL di wilayah kerjanya, yakni melaksanakan patroli keamanan laut dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

” Untuk mencapai kemampuan tersebut maka dilaksanakan latihan dan pembekalan kepada seluruh personel Lanal Tual secara terus menerus, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Peningkatan kemampuan tersebut dilaksanakan sesuai program latihan yang telah disusun maupun pembekalan yang diberikan setiap saat, ” Ujarnya.

( Redaksi Media Tual News)