Kapolsek KP3 Mimika : Tidak Ada Pengrusakan Barang Asongan di Dermaga Pomako

Img 20221221 wa0009

Tual News – Kapolsek KP3 kawasan pelabuhan Pomako, Kabupaten Mimika Papua, Ipda Wiklif Rumere, ketika dikonfirmasi tualnews.com via telepon selulernya, rabu ( 21 /12/2022) menegaskan kalau tidak ada pengrusakan barang dagangan asongan milik salah satu penumpang Tual di dermaga Pomako Mimika, saat kedatangan dan keberangkatan kapal Pelni KM. Sirimau, jumat malam ( 16/12/2022) pukul 12.00 WIT.

” Pak tidak ada pengrusakan barang asongan di dermaga Pomako Mimika saat keberangkatan kapal Pelni KM. Sirimau menuju pelabuhan Kota Dobo dan Tual, ” Ungkap Kapolsek KP3 kawasan pelabuhan Pomako Timika kepada Media Tual News.

Img 20221221 wa0004

Rumere mengatakan di hari jumat itu ada dua kapal yang masuk di pelabuhan Pomako yakni KM. Leuser dan KM. Sirimau.

” Saya di pelabuhan sejak kedatangan hingga keberangkatan dua kapal pelni tersebut dan tidak ada insiden pengrusakan barang asongan di dermaga Pomako Mimika, ” Jelasnya.

Diakui saat keberangkatan kapal KM. Leuser dan KM. Sirimau dari Pelabuhan Pomako Timika, hanya ada satu kasus kriminal yakni pemukulan terhadap salah satu warga suku asmat di pelabuhan menyebabkan warga suku asmat naik diatas kapal Leuser dan KM.Sirimau.

” Waktu saya tanya korban warga suku asmat yang dipukul hingga berdarah, dia bilang yang pukul adalah orang timur pakai baju biru dan sudah naik diatas kapal, ” Terang Kapolsek KP3 kawasan pelabuhan Pomako Timika.

Atas insiden itu, kata dia warga suku asmat naik ke KM. Leuser mencari pelaku, namun tidak bertemu, hingga warga suku asmat balik naik ke KM. Sirimau untuk mencari pelaku.

Img 20221221 wa0005

” Kami sudah berusaha halangi warga suku asmat naik diatas KM.Sirimau, namun karena jumlah massa yang banyak hingga mereka lolos naik di dalam kapal, ” Beber Rumere.

Kata dia tak lama warga suku asmat yang mencari pelaku pemukulan terhadap seorang warganya turun dari atas KM.Sirimau dan merusak beberapah fasilitas pelabuhan Pomako Timika seperti pagar.

” Ketika kapal KM. Sirimau bertolak dari pelabuhan Pomako Mimika, ada penumpang diatas kapal menggunakan panah wayer memanah ke areal dermaga pelabuhan, tapi tidak mengena korban warga yang di areal dermaga, ” Ujarnya.

Dijelaskan, barang bukti satu buah panah wayer itu diamankan anggota Polsek KP3 kawasan pelabuhan Pomako hingga saat ini.

” Jadi,  tidak benar ada insiden pengrusakan barang dagangan asongan di dermaga Pomako, mungkin kejadian itu terjadi diatas KM.Sirimau saat bertolak dari pelabuhan Mimika menuju Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, ” Tandas Kapolsek KP3 kawasan pelabuhan Pomako Mimika, Ipda Wikif Rumere.

( Pewarta : Neri Rahabav )