Ketua PWI Pusat Apresiasi Gubernur Maluku Dorong Uji Kompetensi wartawan

Pembukaan konferensi luar biasa pwi provinsi maluku di manise hotel
Pembukaan Konferensi Luar Biasa PWI Provinsi Maluku di Manise Hotel

Tual News – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Attal Depari dalam amanatnya pada pembukaan Konferensi Luar Biasa PWI Provinsi Maluku, rabu ( 28 / 12 / 2022 ) di Manise Hotel memberikan apresiasi kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail yang terus mendorong uji kompetensi wartawan ( UKW) di Maluku.

” Saya salut kepada Bapak Gubernur Maluku akan hal ini, sehari saya berdiskusi dengan beliau tentang membangun dan menata organisasi PWI di Maluku secara baik, ” Ungkapnya.

Img 20221228 wa0010

Ketua PWI juga menyapa Tokoh Pers Maluku, Prof DR. Tahapary dan Max Appono yang hadir dalam Konferensi Luar Biasa PWI Provinsi Maluku dan telah memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan Pers di bumi Maluku.

” Pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa PWI Provinsi Maluku hari ini menunjukan komitmen Bapak Gubernur Maluku kepada saya, ” Ujar Attal.

Kata Ketua PWI, awalnya dirinya ragu akan terlaksana Konferensi ini, sebab organisasi PWI Maluku fakum sudah cukup lama, akibat tarik menarik kepengurusan PWI Maluku.

” Jadi untuk Maluku, kartu keanggotaan PWI sudah mati lima tahun tidak menjadi masalah, yang penting sudah mengikuti uji kompetensi wartawan, ” Jelas Ketua PWI pusat.

Pada kesempatan ini Ketua PWI mengundang Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk hadir dalam Hari Pers Nasional di Kota Medan, sebab warga di Medan juga merindukan kehadiran  Murad Ismail yang pernah bertugas disana sebagai Danko Brimob.

” Semoga Konferensi ini melahirkan Ketua PWI Maluku ke depan yang memiliki kapasitas dan integritas dalam menata organisasi PWI, ” Harapnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Gubernur Maluku, Murad Ismail, disaksikan Ketua PWI pusat, Ketua OKK PWI, Ganni Otto, Sekda Maluku, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Kapendam XVI / Pattimura, Kapenlantamal, Kapen Lanud, Kabid Humas Polda Maluku Kadis Kominfo Maluku serta mitra Pers lainya.

( Pewarta : Neri Rahabav)