Waka DPRD Tual Komit Bersama Borut Mesra Demi Rakyat

Img 20221201 wa0002

Tual News – Wakil Ketua DPRD Kota Tual asal Partai Nasdem, Ali Mardana, S.E berkomitmen bersama Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E dan para Wakil rakyat akan tetap mesra, demi melihat kepentingan masyarakat hingga akhir jabatan.

Penegasan ini disampaikan Ketua Partai Nasdem Kota Tual ini, usai rapat paripurna DPRD Kota Tual dalam rangka penyampaian kata akhir fraksi fraksi terhadap RAPBD untuk ditetapkan sebagai perda APBD Kota Tual 2023, rabu malam ( 30 /11/2022) pukul 21.00 WIT.

Img 20221201 wa0003

” Kami sudah berkomitmen bersama demi kesejahteraan masyarakat Kota Tual, sebagaimana harapan yang sudah disampaikan Ketua DPRD Kota Tual, ” Tandas Mardana.

Menyoal dinamika internal DPRD Kota Tual yang cukup panjang, apakah sudah diselesaikan ? Waka DPRD Kota Tual mengaku dinamika dalam lembaga DPRD adalah hal biasa.

” Demi kepentingan rakyat, kami berkomitmen untuk tetap bersama sama, kalau soal internal itu dinamika biasa di DPRD, ” Ujarnya.

Tentang penyampaian nota keuangan RAPBD Kota Tual yang baru diajukan Pemkot Tual minggu kemarin apakah melalui pembahasan DPRD Kota Tual, Wakil Ketua DPRD, Ali Mardana membenarkan pembahasan RAPBD Kota Tual 2023 dilaksanakan di DPRD Kota Tual , bukan di ibu kota Jakarta.

” Kami bahas RAPBD Kota Tual 2023 di lembaga ini, baru diputuskan dan ditetapkan, mungkin saat kami bahas RAPBD, tidak diliputi media, ” Katanya.

Mardana memberikan apresiasi kepada tiga fraksi DPRD Kota Tual yang sudah menerima dan menyatakan persetujuan atas RAPBD untuk ditetapkan sebagai Perda APBD Kota Tual 2023.

” Saya salut dan bangga dengan tiga fraksi DPRD Kota Tual yang setuju perda APBD Kota Tual 2023, semuanya itu demi kesejahteraan masyarakat, untuk itu kami tetap bersama – sama, ” Salut Waka DPRD Kota Tual.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E ketika ditanya tentang kemesraan pimpinan dan anggota DPRD pada rapat paripurna malam ini,  sengaja menghindar dalam menjawab pertanyaan wartawan dengan menyampaikan terimakasi kepada tiga fraksi DPRD Kota Tual yang sudah menyatakan pendapat akhir fraksi dengan  menerima dan menyetujui RAPBD untuk ditetapkan sebagai Perda APBD Kota Tual 2023.

” Kalau dinamika internal itu hal biasa, namanya juga lembaga politik, ” Ujarnya.

Kemesraan pimpinan DPRD Kota Tual pada rapat paripurna ini menjadi warna tersendiri, sebab sesuai pantauan media ini pada beberapah kali sidang DPRD, hanya Ketua DPRD Kota Tual yang berada didepan meja sidang memimpin persidangan.

( MTN )