Politisi Hanura Bagi Rompi Pers Buat Wartawan Mimika dan Tual News, Bukti Setia Jaga NKRI

Img 20230104 wa0042

Tual News – Salah satu Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, rabu ( 04/1/2023) membagikan rompi Pers kepada puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Kota Mimika, sebagai bentuk persahabatan dan setia menjaga NKRI.

Anggota dprd mimika, saleh al hamid menyematkan rompi press kepada puluhan wartawan media cetak dan elektronik di kota mimika, rabu 4 januari 2023
Anggota Dprd Mimika, Saleh Al Hamid Menyematkan Rompi Press Kepada Puluhan Wartawan Media Cetak Dan Elektronik Di Kota Mimika, Rabu 4 Januari 2023

Dalam kegiatan pembagian rompi jurnalis bertuliskan Press, Saleh Al Hamid, yang juga salah satu Putera Kei asal Kota Tual, Provinsi Maluku itu juga mengirim rompi Pers itu kepada Media Tual News di Kota Tual.

” Saya senang dan selalu ikuti sajian pemberitaan tualnews.com yang berani mengungkap fakta berbagai kasus Kriminal, korupsi dll di Bumi Larvul Ngabal, yang tetap independen, aktual, tajam dan terpercaya, ” Ungkap Ketua DPC Partai Hanura Mimika ketika menghubungi Media Tual News via telepon seluler.

Img 20230104 wa0041

Kata Al Hamid, dirinya bangga dan salut dengan wartawan tualnews.com yang sejak awal kasus penembakan terhadap korban Mela Zein Djunaidi Kabalmay alias Ongen Kabalmay, tanggal 28 Maret 2022 di Jalan Pahlawan Revolusi Kabupaten Maluku Tenggara, Media Tual terus mengawal proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini sejak dilaporkan di Polres Tual, kemudian naik penyidikan dalam gekar kasus ini Polda Maluku hingga diambil alih Biro Wassidik Bareskrim Mabes Polri lewat pemberitaan Media Tual News setiap hari yang akurat, tajam dan terpercaya.

” Saya sekarang jadi seperti ini, karena dibesarkan lewat para jurnalis, ” Ujarnya.

Ketua Komisi C DPRD Mimika ini meminta para wartawan media cetak dan elektronik di Kabupaten Mimika Papua agar selain menyajikan liputan pemberitaan pembangunan dan pelayanan publik pemerintahan dan masyarakat, harus berani mengkritik dan mengungkapkan kasus sesuai fakta serta melakukan konfirmasi dua sisi agar nilai pemberitaan berimbang.

” Kalau dalam pelaksanaan tugas sebagai wakil rakyat Mimika, saya kurang suarakan aspirasi rakyat, silahkan para wartawan kritik dan tulis saya di media, ” Pintah Saleh Al – Hamid.

Diakui Pers memiliki peran penting sebagai pilar empat demokrasi harus tetap menjaga independensi dan menghindari benturan berbagai kepentingan pejabat publik.

” Saya dorong teman – teman wartawan sebagai ujung tombak menjaga NKRI, memiliki semangat bela negara dan cinta tanah air dalam setiap pemberitaan media yang kritis dan mengedepankan kode etik jurnalistik, ” Tegasnya.

Menurut politisi Hanura ini, pembagian rompi atau baju jurnalis, sebagai dukungan wakil rakyat untuk kemerdekaan Pers di Kabupaten Mimika dan NKRI.

” Diawal tahun 2023, saya memberikan hal kecil kepada para insan Pers Mimika dan juga wartawan tualnews.com di Kota Tual sebagai bukti tanda persahabatan, ” Ujar Saleh Al Hamid.

Para insan Pers Mimika sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Mimika asal Partai Hanura, Saleh Al Hamid, yang memberikan sumbangsi besar bagi kemerdekaan Pers di Mimika dan hal ini baru pertama kali diberikan kepada para wartawan, semenjak Kabupaten Mimika Papua terbentuk.

Pemimpin Redaksi Media Tual News, Neri Rahabav di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku menyampaikan terimakasi dan bangga atas kepedulian amat besar dan baru pertama kali  dilakukan seorang  Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Saleh Al Hamid kepada para insan Pers Mimika, termasuk pengiriman baju rompi jurnalis itu kepada wartawan tualnews.com di Kota Tual.

” Terimakasi pak Saleh, Bapak menjadi icont membangun persahabatan, dalam menjaga keutuhan NKRI  yang kokoh bersama kami para insan Pers di Papua dan Maluku, ” Tandas Rahabav.

( Pewarta : Neri Rahabav )