Sinergitas TNI – Polri MBD Bantu Warga Desa Rotnama Terdampak Banjir

Img 20230130 wa0013

Tual News – Kepala Desa Rotnama, di pulau – pulau Luang Sermata, Kabupaten Maluku Barat Daya ( MBD ), Provinsi Maluku, Teprianus Hadulu kepada tualnews.com, senin ( 30 /1/2023 ) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas yang dibangun pimpinan TNI – Polri di MBD yang membantu warga setempat akibat dilanda banjir minggu kemarin.

” Saya atas nama warga Desa Rotnama, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 1511/ P Moa MBD, Letkol Inf Gali Perkasa, dan Kapores MBD melalui,  Kapolsek Luang Sermata, Ipda Ever Keiwury yang sudah membantu warga melalui pemberian bantuan BBM solar dua drum untuk digunakan alat berat atau exafator dalam penggalian saluran jembatan, pasca banjir di Desa Rotnama, ” Salut Kades Rotnama.

Ini bantuan satu drum bbm solar dari kodim 1511 / pulau moa kepada warga desa rotnama terdampak banjir

Hadulu mengaku, Dandim 1511/P. Moa yang sudah menyerahkan sumbangan satu drum BBM solar untuk digunakan pada alat berat/exafator dan kendaraan mobil dalam melaksanakan kebutuhan penggalian saluran serta jembatan sementara demi menghindari bencana banjir di kemudian hari.

” Bantuan satu drum solar dari Kodim 1511 / Pulau Moa, sudah kami terima dan diantar Koramil 03/Tepa bersama empat orang anggota TNI, menumpangi KM Sabuk 34 dari Tepa Kecamatan Babar Barat, ” Jelas Kades Rotnama.

Kata dia, bantuan itu sudah sampai di Desa Rotnama dan diserahkan kepada Kades, di saksikan warga masyarakat.

” Selain itu kami juga berterimakasi kepada Bapak Kapolres MBD melalui Kapolsek Pulau-Pulau Luser yang secara suka rela telah memberikan sumbangan satu drum solar untuk di gunakan exafator & mobil , ” Terangnya.

Ini bantuan bbm solar satu drum dari polres mbd kepada warga desa rotnama terdampak banjir

Kades Rotnama juga berterimakasi kepada pihak perusahan PT. SSS (Sinar Sama Sejati) yang telah rela memobilisasi exafator dan kendaraan roda empat membantu pekerjaan penggalian saluran, jembatan dan dua buah kali demi menghindari musibah banjir di Desa Rotnama kedepan.

” tanggal 28 Januari 2023, satu buah kali sungai telah selesai pekerjaan penggalian saluran dan pembuatan jembatan sementara, ” Lapor Hadulu.

Diakui pekerjaan secara swadaya, dibantu masyarakat Desa Rotnama, hingga saat ini masih tersisa satu buah kali sungai yang harus dikerjakan, namun BBM sangat terbatas.

” Pemdes Rotnama bersama warga mengucapkan ribuan terima kasih yang sangat dalam kepada semua pihak yang bisa disebutkan semuanya, sebab sudah membantu Desa Rotnama, khususnya sinergitas TNI – Polri di MBD yang sangat tanggap terhadap kebutuhan mendesak masyarakat, ” Salut Kepala Desa Rotnama.