Bulog Tual Jamin stok Beras 560 Ton Jelang Puasa Aman

Img 20230316 wa0018

Tual News – Kepala Perum Bulog Cabang Tual, Asrul kepada tualnews.com, kamis ( 16 /3/2023), mengaku Bulog menjamin sembako, khususnya  stok beras selama memasuki bulan puasa ramadhan bagi umat Islam di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

” Saat ini di gudang Bulog Tual tersedia beras 60 ton, kamis hari ini baru masuk  kapal pengangkut beras bulog sebanyak 500 ton, ” Ungkap Kepala Bulog Tual.

Kepala perum bulog cabang tual, asrul
Kepala Perum Bulog Cabang Tual, Asrul

Asrul menegaskan, persediaan beras bulog 560 ton selama bulan ramadhan sangat cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di Nuhu Evav.

Menyoal melonjaknya harga beras medium di pasar, Kepala Bulog Tual membenarkan kalau kenaikan beras di pasar Tual dan Langgur terjadi sejak Januari 2023.

” Benar, kenaikan harga beras di pasar, akibat daerah produksi di pulau Jawa baru masuk musim panen, selain itu ketersediaan di tingkat produksi belum maksimal, sehingga terjadi kenaikan, ” Ujarnya.

Untuk menjaga kestabilan harga beras di pasaran, Bulog Tual terus menggelar operasi pasar, bekerja sama dengan pemerintah daerah menyasar warga di setiap Ohoi di Kota Tual dan Malra.

” Kami gelar operasi pasar setiap hari, beras bulog dijual langsung kepada masyarakat, untuk beras bulog 5 kg, dijual dengan harga Rp 50.000,- ” Terang Kepala Bulog Tual.

Kata dia, ketersediaan gula pasir, dan minyak goreng, aman selama ibadah puasa umat Islam.

” Stok minyak goreng tersedia hingga idulfitri mencapai 14.000 liter dan gula pasir, nanti ada 23 ton yang masuk dalam waktu dekat, ” Tandas Asrul.