Antisipasi Corona, Polsek Kei Kecil Gandeng Pemuda Bersih Lingkungan

Img 20200315 wa0063
Menindaklanjuti instruksi Panglima TNI dan Kapolri terkait pencegahan virus Corona, Mapolsek Kei Kecil yang berada didalam wilayah hukum Polres Malra, minggu ( 15/3/2020 ) menggandeng puluhan pemuda dari Kolser, Ohoijang, Vatdek, Debut dan Langgur menggelar bersih lingkungan.( dok-tualnews )

Tual News – Dalam rangka mengamankan Keputusan Presiden RI ( Keppres ), Nomor 07 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona dan menindaklanjuti instruksi Panglima TNI dan Kapolri terkait pencegahan virus Corona, Mapolsek Kei Kecil yang berada didalam wilayah hukum Polres Malra, minggu ( 15/3/2020 ) menggandeng puluhan pemuda dari Kolser, Ohoijang, Vatdek, Debut dan Langgur menggelar bersih lingkungan.

https://youtu.be/Dp8E3rqnrLs
Video Polsek Kei Kecil gandeng pemuda bersih – bersih lingkungan, antisipasi masuknya virus corona, minggu ( 15/3/2020 )

Kegiatan pembersihan lingkungan didalam wilayah Polsek Kei Kecil, dipimpin langsung Wakapolsek Kei Kecil, IPDA Frangki Tethool. Pantauan tualnews.com, kegiatan bersih lingkungan itu penuh suasana kekeluargaan antara polisi dan para pemuda.

Img 20200315 wa0066
Para pemuda Desa Kolser, Ohoijang, Vatdek dan Debut berbaur bersama Polisi, sebelum melaksanakan kegiatan bersih lingkungan mendapat arahan dari petugas Polsek Kei – Kecil, minggu ( 15/3/2020 ). (dok-tualnews )

Wakapolsek Kei Kecil, Frangki Tethool kepada tualnews.com mengaku kegiatan bersih lingkungan yang digelar bersama para pemuda, merupakan bagian dari Program Kerja Kapolres Malra, AKB Alfaris Pattiwael dalam mengamankan instruksi Presiden RI dan Kapolri terkait pencegahan virus corona.

“ Ini adalah program Kapolres Malra yang ditindaklanjuti Polsek Kei Kecil melalui bersih lingkungan yang bukan hanya melibatkan polisi, tetapi para pemuda sebagai ujung tombak pembangunan dalam menjaga Kamtibmas “ Tandas Wakapolsek Kei Kecil.

Tethool mengaku, kegiatan bersih lingkungan bersama antara polisi dan pemuda, selain mencegah masuknya virus corona di Kepulauan Kei, program ini juga sebagai ajang silahturahmi antara Polsek Kei Kecil bersama para pemuda dilingkup wilayah kerja Mapolsek.

Img 20200315 wa0059
Kegiatan bersih lingkungan Polsek Kei Kecil bersama para pemuda, minggu ( 15/3/2020 )

“ Program ini akan rutin dilaksanakan diwilayah Mapolsek Kei Kecil bersama para pemuda agar tetap terjalin hubungan kekeluargaan dan kekerabatan dalam menjaga suasana aman, tertib dan damai di masyarakat “ Jelas Wakapolsek Kei Kecil.

Kata Wakapolsek, dirinya memberikan apresiasi dan terimakasi kepada Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael yang terus menerus memberikan semangat dan dorongan kepada polisi agar harus menyatu bersama masyarakat dalam menjamin kamtibmas di Nuhu Evav.

Img 20200315 wa0056
Kegiatan bersih lingkungan Polsek Kei Kecil bersama para pemuda, minggu ( 15/3/2020 )

“ Polsek Kei Kecil tetap mendukung program kerja Bapak Kapolres Malra dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, dan memberantas berbagai kejahatan konvensional di Malra dan Kota Tual, sehingga masyarakat hidup rukun,aman dan damai “ tegas Wakapolsek Kei Kecil, IPDA Frangki Tethool.

Sementara itu salah satu Pemuda Desa Kolser, Amandus Lesomar kepada tualnews.com mengaku dirinya bersama para pemuda Ohoijang, Vatdek, Kolser dan Debut merasa bangga ketika diundang Polsek Kei Kecil untuk bersama – sama melaksanakan kegiatan bersih lingkungan Polsek Kei Kecil.

“ Kami sangat senang, karena kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, sehingga bisa menjadi momentum silahturhami antara pemuda dan polisi “ Ungkap Lesomar.( team tualnews )