Antisipasi Kekosongan, Bulog Tual Datangkan 200 Ton Gula Pasir

Gula lampung

Tual News – Kepala Operasional Bulog Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Jefry Tanasy memastikan 200 ton gula pasir akan masuk di Nuhu Evav pada minggu kedua bulan suci Ramadhan, ditengah pendemi covid-19.

https://youtu.be/zmNu0GjtcIo
Video wawancara tualnews.com bersama Kepala Operasional Bulog Tual, Jefry Tanasy

Kepastian kedatangan ratusan ton gula pasir itu diakui Bulog Tual kepada tualnews.com, guna menekan harga gula pasir di pasaran, akibat kekosongan stok gula Nasional yang terjadi beberapah bulan terakhir ini.

“ 200 ton gula pasir akan masuk pada minggu kedua bulan puasa, sementaran stok beras 1.950 ton masih aman dan tersedia untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra “ Ungkap Kepala Operasional Bulog Tual, Jefry Tanasy.

Img 20191115 wa0010 1
Antisipasi Kekosongan, Bulog Tual Datangkan 200 Ton Gula Pasir 2

Dirinya mengakui, kekosongan stok gula pasir secara Nasional juga berdampak bagi Bulog Tual, sehingga yang terjadi beberapah bulan lalu, harga gula pasir di Pasar Tual dan Langgur melambung tinggi dengan harga gula pasir per kilo gram sebesar Rp 20.000-an dari harga normal gula pasir Rp 12.500 / kg.

“ Dengan masuknya 200 ton gula pasir, Bulog Tual akan gelar operasi pasar untuk mengembalikan harga gula yang melambung tinggi dua bulan terakhir di Kota Tual dan Malra “ Terang Tanasy.

Sementara terkait stok minyak kelapa, kata Kepala Operasional Bulog Tual belum stabil, karena ketersediaan stok yang ada di Bulog Tual  hanya 3.500 liter.

“ Stok minyak kelapa belum stabil, sehingga kami perlu menambah lagi 18.000 liter minyak goreng, karena stok yang ada di Bulog Tual 3.500 liter minyak kelapa “ katanya. ( team tualnews )