Kategori
Maluku Tenggara

APBD Perubahan Malra 2019 Meningkat Satu Persen

Langgur Tual News – APBD Perubahan 2019 Kabupaten Maluku Tenggara yang semula ditargetkan dalam APBD 2019 sebesar 944,1 millyar rupiah didalam perubahan APBD meningkat menjadi 953,5 millyar rupiah atau meningkat satu persen.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun

Hal ini diungkapkan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dalam sambutanya pada Rapat Paripurna DPRD Malra dalam rangka persetujuan DPRD terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Malra tahun 2019, sabtu (31/8 ).

“ Peningkatan APBD perubahan 2019 1 % terdiri dari pendapatan asli daerah sebelumnya sebesar Rp 4 millyar, sehingga pembiayaan netto dirancang 48,39 millyar, dengan demikian sisa lebih pembayaran tahun anggaran berkenan dirancang nihil “ Tandasnya.

Menurut Bupati, dana perimbangan sebelumnya dirancang 704,03 millyar menjadi 705,11 millyar dan lain – lain pendapatan daerah yang sah sebelumnya ditargetkan sebesar 189,49 millyar menjadi 190,86 millyar rupiah.

“ dengan adanya perubahan estimasi pendapatan daerah seperti itu, maka dari sisi belanja dengan sendirinya perlu pula dilakukan perubahan – perubahan yang sebenarnya didorong oleh kondisi obyektif keuangan dan kebutuhan yang berkembang di daerah, segera ditangani melalui kebijakan anggaran daerah “ Jelas Bupati Malra.

Diakui, belanja daerah dalam perubahan APBD Malra mengalami penyesuain, yaitu dari semula dianggarkan dalam APBD 2019 957,09 millyar, meningkat sebesar 4,69 millyar rupiah.

“ Kami yakin sungguh bahwa justru didalam keterbatasan inilah kita akan memiliki hasrat yang kuat untuk bekerja keras membangun daerah yang sama – sama kita cintai “ Harapnya. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya