Kategori
Hukum Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Seputar Maluku

1.085 Penumpang KM. Ngapulu Turun Tual, Belum Ada Yang Terdeteksi

Tual News – Kapal milik PT. PELNI KM. Ngapulu akhirnya tiba di Pelabuhan Yosudarso Kota Tual, selasa pagi ( 14/4/2020 ), dengan jumlah total penumpang yang turun berdasarkan data yang diperoleh tualnews.com dari PT. PELNI Cabang Tual sebanyak 1.085 penumpang.

Tual News – Kapal milik PT. PELNI KM. Ngapulu akhirnya tiba di Pelabuhan Yosudarso Kota Tual, selasa pagi ( 14/4/2020 ), dengan jumlah total penumpang yang turun berdasarkan data yang diperoleh tualnews.com dari PT. PELNI Cabang Tual sebanyak 1.085 penumpang.

Video penumpang warga Malra dan Kota Tual yang turun dengan KM. Ngapulu di Pelabuhan Tual, selasa ( 14/4/2020 )

KM. Ngapulu bersandar di Pelabuhan Tual pukul 07.15 WIT, kemudian ribuan penumpang yang turun dari atas kapal itu pada pukul 08. 00 WIT.

Pantauan tualnews.com di Pelabuhan Tual, para penumpang yang turun mendapat pemeriksaan intensif, berupa pemeriksaan tekanan suhu tubuh oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona Covid-19 Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kapolres Malra dan Dandim 1503 Tual memimpin apel kesiapan pasukan sebelum kedatangan KM. Ngapulu di Pelabuhan Tual, selasa ( 14/4/2020 ). ( dok-tualnews )

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan penumpang warga Kota Tual dan Malra yang memiliki tekanan suhu tubuh tinggi.

Pukul 07.30 WIT, para penumpang kapal KM. Ngapulu yang turun di Pelabuhan Tual harus melewati dua jalur pintu keluar untuk Kota Tual dan Kabupaten Malra, melalui pencatatan serta penyemprotan Disinfektan terhadap barang bawaan dan pengecekan suhu tubuh.

Penumpang KM. Ngapulu yang turun di Pelabuhan Tual, selasa ( 14/4/2020 ) mendapat pengawalan ketat TNI-Polri dan pemeriksaan intensif medis. ( dok-tualnews )

Untuk penumpang wilayah Kota Tual yang turun sebanyak 516 orang langsung dikawal aparat TNI/Polri menuju tempat karantina yang disiapkan Pemkot Tual masing – masing, lokasi LPTQ, SDN 7 Tual, SD Fiditan, SD Ohoitel, SMP Ohoitahit dan SMP Dullah.

Sedangkan penumpang wilayah Kabupaten Malra yang turun sebanyak 569 orang, dijemput Tim Covid-19 Malra dan dikawal TNI/Polri menuju tempat karantina yang disiapkan Pemkab Malra masing – masing, Hotel Langgur, SMP Unggulan, SMEA Perumnas, SMK Pelayaran Kolser dan SD Inspers Vatdek.

Ini bukti manifest penumpang KM. Ngapulu yang turun di Pelabuhan Tual. ( dok-tualnews )

KM. Ngapulu akan diberangkatkan pukul 11.15 WIT, dengan tujuan Pelabuhan Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. Dengan total penumpang lanjutan ke Kota Dobo sebanyak 158 orang.

Sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban selama penumpang yang turun di Pelabuhan Tual berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya pada pukul 07.00 WIT,Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H bersama Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Mario Cristian Noya melaksanakan apel pengecekan personil TNI/Polri dan petugas Satgas Gugus Tugas Penganganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Tual dan Kabupaten Malra, yang dilaksanakan di Areal Pelabuhan Laut Yos Sudarso Kota Tual.

Data jumlah penumpang KM. Ngapulu yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual belum dapat dipastikan, karena pencatatan Tim Covid-19 Kota Tual dan Malra sampai saat ini belum terkonfirmasi secara jelas.

( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *