Kategori
Membangun Ohoi Seputar Maluku

Bantu Polisi Jaga Kamtibmas, Kampung Nawaripi Mimika Jadi Icont Siskamling

Timika Tual News – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) dilingkungan Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua, Plt. Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama warga masyarakat secara swadaya membangun pos keamanan lingkungan ( Pos Kamling ) yang diresmikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, sabtu malam ( 30/11/2019 ).

Timika Tual News – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) dilingkungan Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua, Plt. Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama warga masyarakat secara swadaya membangun pos keamanan lingkungan ( Pos Kamling ) yang diresmikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, sabtu malam ( 30/11/2019 ).

Sebelum pengresmian pos kamling Nawaripi yang menjadi percontohan atau icont Siskamling di Kabupaten Mimika, Plt. Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama warga menyampaikan tiga point ikrar pernyataan sikap kepada Kapolres Mimika.

Plt. Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama warga menyampaikan tiga point ikrar pernyataan sikap kepada Kapolres Mimika, sabtu malam ( 30/11/2019 )

Ditubun yang adalah putera asal Desa Semawi, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara bersama warga Kampung Nawaripi bertekad mendukung dan menjamin Kamtibmas di Nawaripi yang aman, damai dan kondusif.

“ Kami jamin Nawaripi aman dan damai, karena kami semua cinta NKRI dan menolak peredaran obat terlarang narkoba masuk di kampung kami “ Tegas Plt. Kepala Kampung Nawaripi bersama masyarakat dalam surat pernyataan sikap yang ditandatangani dan diserahkan langsung kepada Kapolres Mimika.

Plt. Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun pada kesempatan itu mengaku sejak memimpin desa tersebut, stigma warga Mimika akan kampung nawaripi yang rawan kejahatan berkurang.

“ Sejak saya jadi Kepala Kampung, fokus melayani masyarakat dengan penuh cinta dan kasih sayang, sehingga stigma kerawanan mulai berkurang, karena kami semua setia dan cinta NKRI “ Tegas Ditubun yang juga salah satu putera terbaik dari Kepulaua Kei.

Plt. Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama warga masyarakat secara swadaya membangun pos keamanan lingkungan ( Pos Kamling ) yang diresmikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, sabtu malam ( 30/11/2019 ).

Dikatakan, pembangunan pos kamling untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di kampung Nawaripi Mimika.

“ karena banyak anggapan kampung Nawaripi daerah rawan bagi siapa saja yang melintas, sehingga kami buktikan saat ini kalau semua warga masyarakat cinta damai, dan cinta NKRI, bayangkan para tukang ojek bisa operasi hingga pagi hari “ terangnya.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik ketika mendengar tiga butir pernyataan sikap warga Nawaripi, merasa terharu dan bangga dengan insiatif dan kerja keras Ptl. Kepala Kampung Nawaripi bersama masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dengan membangun pos kamling.

Plt. Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun menandatanganu ikrar pernyataan sikap menjamin Kamtibmas dan menolak peredaran narkoba, disaksikan kepada Kapolres Mimika, sabtu malam ( 30/11/2019 )

“ Saya baru dua minggu menjabat Kapolres Mimika, melihat usaha warga kampung membangun pos kamling, saya sangat terharu dan bangga, sebab ini sangat membantu polisi dengan jumlah anggota yang terbatas dalam menjaga kamtibmas “ Salut Kapolres Mimika.

Kata Kapolres, pos kamling kampung Nawaripi menjadi percontohan dan motor penggerak bagi semua kampung yang ada di Mimika, untuk mempercepat informasi kamtibmas  yang terjadi.

“ dengan informasi cepat, polisi akan cepat merespon dan mengungkap kasus lebih  cepat “ ujar Adhinata.

Untuk menjamin keamanan masyarakat, Kapolres Mimika menegaskan akan  menurunkan anggotanya untuk berpatroli setiap hari di semua kampung yang ada di Mimika.

“ Saya akan turunkan anggota setiap hari di lapangan gelar  patroli, kalau anggota polisi yang dilaporkan malas laksanakan tugas akan saya tindak tegas, tapi bagi anggota yang rajin akan kami berikan penghargaan  “ jelasnya.

( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *