Kategori
Kota Tual

Bea Cukai Tual Resmi Ekspor Perdana Ikan Kerapu 263,5 kg ke Hongkong

Tual News – Kepala Kantor Bea Cukai Tual, M. Anshar, secara resmi Rabu (29/8 ) meresmikan pelepasan ekspor perdana Ikan Kerapu milik PT. Indo Marine Fish, di Kota Tual dengan tujuan Hongkong.

Pengresmian Ekspor perdana ikan kerapu PT. Indo Marine Fish dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah DJBC Provinsi Maluku, Finary Manan, Kepala Balai KPIM, Ashari Syarief, PSDKP, Imigrasi, Karantina dan instansi lainya yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Malra

Informasi yang dihimpun tualnews.com dari Humas Bea Cukai Tual, menyebutkan Pengresmian Ekspor perdana ikan kerapu itu dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah DJBC Provinsi Maluku, Finary Manan, Kepala Balai KPIM, Ashari Syarief, PSDKP, Imigrasi, Karantina dan instansi lainya yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Kantor Bea Cukai Tual, M. Anshar, mengaku ekspor perdana ikan kerapu mealui Kota Tual adalah ekspor ikan kerapu dengan berat 263,5 kg.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Provinsi Maluku, Finary Manan meninjau langsung lokasi ekspor ikan kerapu milik PT. Indo Marine Fish

“ Ekspor ikan kerapu dengan berat 263,5 kg, memiliki nilai devisa USD 6.797. Bea Cukai terus mendorong Pemkot Tual dan Pemkab Malra untuk melakukan eksor langsung dari Kepulauan Kei “ Tandasnya.

Kegiatan ekspor perdana ini, diawali dengan pengguntingan pita yang secara langsung dilakukan Kepala Kantor Wilayah DJBC Provinsi Maluku, Finary Manan, sebagai tanda pengresmian, sekaligus menyaksikan dan melakukan pengawasan ekspor perdana ikan kerapu ditengah laut menggunakan speedboat.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Provinsi Maluku, Finary Manan dengan menumpangi Speedboat menyaksikan dan mengawasi langsung lokasi ekspor ikan kerapu milik PT. Indo Marine Fish di Tual, 263,5 kg dengan Pelabuhan Tujuan Hongkong

Manan mengatakan, ekspor perdana ikan kerapu di Kota Tual dan Malra merupakan hasil sinergitas kerja Tim Peningkatan Ekspor Provinsi Maluku, yang terdiri dari Bea Cukai, Karantina, Pemerintah Daerah dan instansi teknis lainya.

“ Ini sinergitas yang baik antar instansi, yang didukung penuh Pemerintah Daerah Kota Tual dan Malra, membuahkan hasil nyata, ini sebagai bukti ekspor Maluku Tenggara dapat terus ditingkatkan dengan bantuan semua pihak “ Salut Kepala Kantor Wilayah DJBC Provinsi Maluku.

Dirinya sangat mengharapkan, dengan program unggulan yang ada di kedua daerah ini dibidang Sektor Perikanan maupun lainya akan mampu menciptakan produk – produk ekspor baru secara langsung dari Kabupaten Malra dan Kota Tual, sehingga mampu meningkatkan Devisa Negara dan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) demi kesejatraan masyarakat.

( Humas Bea Cukai Tual )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya