Kategori
Parawisata dan Budaya

Belanda, Jerman & AS Pengumpul Sampah Plastik Terbanyak di Aksi Trash Hero

Langgur Tual News, Kegiatan Wonderfull Sail In Debut sejak 22 – 27 Juli 2019, diwarnai aksi bersih pantai dari sampah plastik bersama Trash Hero, melibatkan para peserta Wonderfull Sail In Debut, semua komponen masyarakat  di Pantai wisata, pasir panjang ( Ngurbloat ) di Ngilngof, Kamis (25/7 ).

Para peserta Wonderfull Sail In Debut, dari Belanda, Jerman dan Amerika Serikat sebagai pemenang lomba pengumpulan sampah plastik terbanyak di pantai wisata pasir panjang ( Ngurboloat -red ) bersama Trash Hero, masyarakat dan Pemkab Malra, Kamis ( 25/7 )

Ketua Trash Hero Kabupaten Malra, Ronald Tethool kepada tualnews.com, mengaku aksi bersih pantai dari sampah plastik melibatkan semua komponen masyarakat di lokasi wisata pantai pasir panjang.

“ Aksi bersama bersih pantai yang dimotori Trash Hero, selain melibatkan para peserta wonderfull sail, juga masyarakat, SKPD Pemkab Malra yang dipimpin langsung Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan unsur TNI – Polri “ ungkap Tethool.

Aksi pengumpulan sampah plastik bersama Trash Hero, Peserta Wonderfull Sail, Masyarakat, SKPD Pemkab Malra dan TNI – Polri di Pantai Pasir Panjang, Kamis ( 25/7 )

Selain aksi pengumpulan sampah plastik, Trash Hero juga menggelar berbagai program permainan anak – anak tradisional di pantai pasir panjang. Kata Tethool, Trash Hero juga memberikan dorprise kepada peserta wonderfull sail in Debut yang berhasil mengumpulkan sampah plastik terbanyak.

“ Tujuan kegiatan bersih sampah dimaksudkan, untuk menunjukan kepada para wisatawan dan masyarakat dunia internasional kalau Pemkab Malra bersama masyarakat dan pemuda sangat peduli kepada lingkungan dalam hal pembersihan sampah plastik di laut “ Jelas Ketua Trash Hero.

Menurut Tethool, Trash Hero adalah sebuah komunitas pemuda yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat yang peduli lingkungan, khususnya soal pembersihan sampah plastik.

Bupati Malra. M. Thaher Hanubun bermain bersama anak – anak SD Ngilngof dalam permainan tradisional di pantai pasir panjang, usai pembersihan sampah plastik bersama Trash Hero dan peserta Wonderfull Sail, Kamis ( 25/7 )

“ kami dapat kepercayaan dari panita Wonderfull Sail  untuk gelar kegiatan bersih sampah plastik dan kepada para peserta wonderfull sail dibagi 50 kantong plastik untuk digunakan, bagi peserta yang  mengumpulkan sampah plastik terbanyak mendapat dorprise atau hadiah dari Trash Hero “ ujarnya.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun berpose bersama – sama anak – anak Ngilngof
di pantai pasir panjang

Diakui, tiga peserta yacht yang mengumpulkan sampah terbanyak adalah dari Jerman, Belanda dan Amerika Serikat. “ Para peserta wonderfull Sail ini  mengaku kagum dengan keindahan pasir halus di lokasi wisata pantai pasir panjang ( Ngurboloat – red ), bahkan ada yang ingin menetap tinggal untuk menikmati indahnya alam Kei dengan pasir putih panjang dan terhalus di dunia “ Kata Tethool.

Selain itu, para yacht merasa  bangga dan salut dengan kesadaran masyarakat bersama Pemkab Malra yang peduli lingkungan dengan aksi membersihkan sampah plastik plastik.

( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya