Bidan Desa Revav Gencar Sosialisasi Cara Mencuci Tangan Cegah Covid-19

Dsc 0274

Tual News – Petugas Puskesmas Rumat, yang ditugaskan di Ohoi Revav, Kecamatan Kei Kecil Timur, Petronela Benamen, Amd.Keb kepada tualnews.com mengatakan sosialisasi pencegahan virus corona covid-19 saat ini terus digalahkan kepada masyarakat, salah satu program pencegahan yakni mengajarkan masyarakat tentang cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun setiap hari.

https://youtu.be/FLD_JjlsKkU
Video wawancara tualnews.com bersama Bidan Desa Revav, Petronela Benamen, Amd.Keb

“ Kami bersama Pemerintah Ohoi Revav bangun kerja sama dan koordinasi yang baik dalam rangka mencegah covid-19, terbukti ketika ember tempat cuci tangan dan sabun dibagikan kepada masyarakat di setiap rumah, kami turun sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan dengan sabun setiap hari “ ungkap Benamen.

Bidan Desa / Ohoi Revav ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Ohoi Revav yang sangat peduli kesehatan masyarakat, dalam rangka memerangi covid-19.

Dsc 0257
Ritual Adat Kei ( Sob – Sob ) dalam mencegah Virus Corona Covid-19 masuk di Desa Revav

“ Pemerintah Ohoi Revav sudah bagikan ember cuci tangan dan sabun disetiap rumah, lalu kami turun sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan yang benar, sebab warga kalau tidak diberikan arahan, maka pasti barang yang sudah diberikan salah dimanfaatkan “ ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasi kepada para tokoh adat di Ohoi Revav yang  berinsiatif menggelar ritual adat Kei dalam rangka mencegah masuknya virus corona covid-19 di kampung Revav.

Dsc 0252 1
Ritual Adat Kei ( Sob – Sob ) dalam mencegah Virus Corona Covid-19 masuk di Desa Revav

Bidan Desa Revav berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan keluarga dan diri sendiri, dengan rajin mencuci tangan degan sabun serta  tetap menjaga jarak antar sesama warga masyarakat.

Untuk diketahui Pemerintah Ohoi Revav membelanjakan ember tempat cuci tangan, sabun deterjen  dan vitamin C lalu dibagikan kepada setiap rumah warga masyarakat. Saat ini jumlah penduduk Ohoi Revav mencapai 1.000-an jiwa.  ( team tualnews )