Brimob Maluku Semprot Disinfektan Di Gereja Katolik Langgur

Img 20200615 wa0001

Tual News – Pasca pemberlakuan new normal, dengan kembalinya kegiatan peribadatan di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Minggu ( 14/06/2020 ), melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung.

Putus Rantai Covid-19, Brimob Maluku Semprot Disinfektan di Mesin ATM

Pantauan tualnews.com, Personil Batalyon C Pelopor yang juga selaku Dewan Stasi Gereja Katedral St. Maria Langgur, Brigpol Wilhem Fe, melakukan penyemprotan disinfektan didalam dan diluar gereja, termasuk pengukuran suhu tubug bagi setiap umat Katolik yang hendak masuk ke dalam Gereja.

“ Kegiatan ibadah minggu pagi yang sudah berlangsung dua kali, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat “ Tandas Brigpol Wilhem disaat penyemprotan disinfektan.

Polres Malra & Brimob Maluku Bagi Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

Kata dia, sesuai arahan dan perintah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, KBP M. Guntur, S.I.K, MH, tentang sosialisasi dan penerapan new normal bagi masyarakat, dirinya diberi tugas selaku penanggungjawab protokol ibadah di Gereja Katolik Katedral Langgur.

“ Sesuai amanat pimpinan dan protokol kesehatan, setiap umat atau Jemaat yang masuk ke Gereja wajib cuci tangan, pakai masker dan  melakukan pengukuran suhu tubuh “ Jelasnya.

Antisipasi Cuaca Buruk, Brimob Maluku Patroli Tanggap Darurat

Selain itu, kata Brigpol Wilhem, jarak duduk antara umat satu dengan yang lain sudah diatur sesuai protokol kesehatan yakni jarak antara umat satu dengan yang lain antara 1 meter – 1,5 meter.

“ Jumlah umat Katolik yang masuk ibadah minggu pagi dibatasi hanya 310 jemaat, jau dari jumlah normal dan daya tampung Gereja Katedral St. Maria Langgur sebanyak 1.400 umat “ Ujarnya.

Dirinya menghimbau semua umat wajib mematuhi protokol kesehatan, agar tidak ada penyebaran wabah covid-19 di Nuhu Evav. ( TN )