Kategori
Maluku Tenggara

BUMO Ohoi Revav Sukses Kembangkan Usaha Air Isi Ulang & Transportasi

Tual News – Badan Usaha Milik Ohoi ( BUMO ) Ohoi Revav, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku berhasil mengembangkan berbagai unit usaha produktif melalui program bantuan dana Desa.

Ketua BUMO Ohoi Revav, Markus Leisubun kepada tualnews.com, sabtu ( 22/6) mengaku dana BUMO yang dianggarkan melalui dana Desa Ohoi Revav, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mengelolah usaha BUMO. “ Kami memberikan apresiasi  dan terimakasih kepada Pemerintah Ohoi Revav, melalui Kepala Ohoi Revav, Linus Rahayaan, karena lewat dana desa BUMO dapat kembangkan berbagai usaha untuk meningkatkan pendapatan “ ungkapnya.

Leisubun merinci, dua unit usaha yang dikembangkan BUMO Ohoi Revav yakni Usaha air isi ulang dan pembelian satu mobil truk L300 sebagai sarana transportasi darat.

“ sejak usaha air isi ulang dibuka di Ohoi Revav, respon masyarakat sangat tinggi dalam memperoleh air bersih, bahkan turut melayani Ohoi tetangga seperti Ohoi Isso, Disuk dan Wain Baru yang juga datang untuk membeli air galung “ terangnya.

Dikatakan, dari pendapatan usaha BUMO Revav untuk usaha air isi ulang, kemudian ditambah alokasi dana BUMO tahun 2018 lalu, maka pihaknya di tahun 2019 berhasil membeli satu unit truk l300 sebagai unit usaha transportasi darat dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat baik di Desa maupun menambah pendapatan dengan sewa angkut barang di areal ibu kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. ( Laporan : Oce Leisubun-  tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya