Kategori
Maluku Tenggara

Bupati Hanubun Berharap Atlit O2SN Malra Ikut Jejak Sprinter Agus Ngamel

Langgur Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, Drs Hi. M. Thaher Hanubun secara resmi menerima kedatangan Rombongan Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Tingkat SD dan SMP Malra diruang kerja Bupati Malra, senin ( 5/8 ).

Opa Bupati Hanubun memeluk salah satu peserta O2SN Tingkat SD, Maria Kowarin dari SD Mathias Langgur A Kabupaten Malra ketika menerima Kontingen O2SN yang meraih prestasi di Lomba O2SN Propinsi Maluku, senin (5/8 )

Pantauan tualnews.com, di lantai II ruangan kerja Bupati Malra, para kontingen O2SN Malra bersama pendamping Guru Olahraga sudah  berdiri berjajar di depan pintu masuk, tampak Bupati Malra ketika memasuki ruangan kerja sangat senang dan penuh kegembiraan, sehingga sambil memegang tangan dan memeluk anak – anak O2SN yang meraih prestasi itu, Bupati Hanubun langsung mengajak semua kontingen memasuki  ruang kerja Bupati.

Bupati Malra disaat menerima para kontingen O2SN Malra tingkat SD dan SMP, mengucapkan terimakasi kepada para Guru Olahraga Malra, sekaligus memberikan apresiasi kepada anak – anak  Kontingen O2SN  yang telah mengharumkan nama Kabupaten Malra di Propinsi Maluku pada bidang Olahraga.

“ Saya merasa gembira dan senang atas prestasi yang diraih anak –anak SD dan SMP, saya juga ucapkan terimakasi kepaada para Guru, jadi Opa Bupati  berterimakasi kepada Cucu – Cucu ( anak –anak red )   lalu kita semua harus mengucapkan terimakasi kepada para Guru Olahraga, karena tanpa mereka kita tidak bisa pakai baju O2SN dan meraih prestasi “ Tandas Bupati Hanubun penuh kegembiraan.

Atlit Karate dari SD Naskat Kolser, Fery Reyaan peraih medali emas O2SN Propinsi Maluku mengajak Bupati Malra, M. Thaher Hanubun berduel Karate Kata di ruang Kerja Bupati Malra, Senin ( 5/8 )

Hanubun mengajak, generasi muda Malra, khususnya peserta O2SN untuk berlatih lebih keras dan lebih giat lagi, seperti Tokoh Olahraga Kei, Manusia Tercepat di Asia Tenggara, Sprinter Agus Ngamel.

“ Kemarin Tim GSI SMP Malra sudah menunjukan prestasi gemilang dengan mewakili Propinsi Maluku ke Nasional, kalau menang mereka akan berangkat lagi ke Italy, jadi Cucu – Cucu,  Opa Bupati harap anda harus ikut jejak Agus Ngamel, pelari tercepat di Asia Tenggara “ Harap Hanubun.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun ketika menerima Para Atlit O2SN Malra peraih Medali Emas pada lomba O2SN Propinsi Maluku, Senin ( 5/8 )

Bupati Hanubun yang juga mantan Guru Olahraga ini membangkitkan semangat anak – anak O2SN Malra untuk berlatih dengan baik, memiliki mental baja dan meningkatkan disiplin waktu seperti seorang Agus Ngamel yang mengharumkan nama Nuhu Evav dan bisa berangkat keliling Manca Negara baik Amerika Serikat dan Jerman.

“ Cucu – Cucuku harus latihan dengan baik, harus punya mental baja, dan disiplin waktu, saya optimis anda pasti bisa seperti Agus Ngamel “ Pesanya.

Pada kesempatan itu Bupati Malra berjanji, akan memberikan perhatian penuh kepada para Atlit O2SN Malra, baik dari sisi anggaran maupun penyediaan sarana dan prasarana yang lebih baik.

Pertemuan Bupati Malra dengan para Atlit O2SN Tingkat SD Dan SMP Kabupaten Maluku Tenggara, diruang Kerja Bupati

Pelatih Guru Olahraga SD, Viktorina  Sikteubun dalam laporanya, melaporkan kepada Bupati Malra kalau pertandingan O2SN Propinsi Maluku, dari 11 kab/kota di Maluku, hanya enam kab/kota yang mengikuti lomba O2SN Propinsi Maluku yakni Malra, Kota Tual, Kepulauan Tanimbar, Malteng, SBT dan Kota Ambon.

Sikteubun mengaku, dari enam Cabang Olahraga yang dipertandingkan, Kontingen O2SN Malra mengikuti lima Cabor putra – putri, masing masing Cabor Atletik, Renang, Karate, Bulu Tangkis, dan Senam. Sedangkan Cabor Pencak Silat, Malra tidak ikut serta.

“ Dari enam Cabor, Malra meraih enam medali emas, namun yang berhak berangkat untuk O2SN tingkat Nasional SD hanya atlit yang meraih dua medali emas, sehingga Atlit SD Malra yang berangkat ke Semarang, adalah Karate, Renang dan Bulu Tangkis “ ungkapnya.

Para Atlit O2SN SD dan SMP Kabupaten Malra berpose bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malra, Clemens Welafubun beserta staf di Depan Kantor Dinas Pendidikan, Senin ( 5/8 )

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Malra, Clemens Welafubun, S.Pd kepada tualnews.com di Kantor Bupati Malra, mengucapkan terimakasi dan apresisi yang tinggi kepada para Atlit O2SN Kabupaten Malra tingkat SD dan SMP.

Welafubun berharap, para Atlit O2SN Malra yang mewakili Propinsi Maluku ke Nasional di Semarang 23 – 24 Agustus 2019, akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Maluku pada event O2SN tingkat Nasional.

Kadis Pendidikan merinci, para Atlit O2SN tingkat SD dan SMP Kabupaten Malra yang mewakili Propinsi Maluku pada O2SN di Semarang masing – masing untuk SD, Renang Putri, Johana Sirken dari SD Naskat Evu, Bulu Tangkis Putri, Misel Kadmaer dari SD Naskat Mathias 3 Langgur B, Karate Putera, Feri Reyaan dari SD Naskat Kolser dan untuk Atletik, Lari 100 meter putera, Jason Kilmas dari SD Naskat Kelanit.

“ Sementara untuk tingkat SMP, Cabor Renang Puteri, Maria Klina Sombes dari SMP St. Theresia Langgur, dan Atletik Putri, Oria Dumakubun dari SMP Satu Atap Sether, Kei Besar. Menyoal tentang anggaran yang dijanjikan Bupati Malra, Kadis Pendidikan menyatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggaran melalui APBD perubahan Malra tahun 2019, mulai dari biaya pelatihan, makan – minum, transportasi, dan uang saku baik sebelum dan sesudah keberangkatan Tim O2SN ke Ambon. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya