Kategori
Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Politik Seputar Maluku

Bupati Malra Akui Bagi 100 Ribu Masker Buat Rakyat

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun mengakui sejak pandemi covid-19, Pemkab Malra sudah membagikan sedikitnya 100 ribu bagi masker buat masyarakat.

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun mengakui sejak pandemi covid-19, Pemkab Malra sudah membagikan sedikitnya 100 ribu masker buat masyarakat.

Video wawancara tualnews.com bersama Bupati Malra, M. Thaher Hanubun

“ Sampai saat ini sudah 100 ribu masker yang dibagi kepada masyarakat, untuk daratan Kei – Kecil sudah terlayani, sekarang saya menuju Kei Besar Selatan barat untuk pantau penyaluran bansos dan BLT sekaligus bagi masker buat masyarakat disana “ Ungkap Bupati Malra ketika membagikan masker bagi warga di Pasar Langgur, Sabtu ( 16/5/2020 ).

Kata Bupati Hanubun, respon masyarakat atas pembagian masker sangat luar biasa.

“ Saya sudah masuk – keluar kampung bagi masker buat masyarakat,  jadi tidak hanya terbatas bagi warga Malra tapi juga bagi warga Kota Tual yang datang berbelanja di Pasar Langgur juga dibagikan masker “ Jelasnya.

Bupati Malra bersama OPD bagi masker di Pasar Ikan Langgur, Sabtu ( 16/5/2020 )

Bupati Malra menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan razia pengunaan masker, demi mencegah penyebaran covid-19.

“ Saya sudah surati Kapolres, agar dalam waktu tertentu digelar swiping penggunaan masker, bukan hanya masyarakat di Kota Langgur, tapi juga menyisir warga di kampung – kampung “ katanya.

Dikatakan, hampir keseluruhan warga masyarakat di Kei – Kecil sudah memiliki masker, karena saat pembagian masker diberikan bukan hanya satu buah, namun lebih dari dua buah masker.

“ Masker yang kita bagi sudah diatas 100 ribu buah, karena masker yang dicetak sesuai protokol kesehatan “ Ujar Bupati Hanubun.

( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca