Bupati Malra Akui Bagi 100 Ribu Masker Buat Rakyat

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun mengakui sejak pandemi covid-19, Pemkab Malra sudah membagikan sedikitnya 100 ribu masker buat masyarakat.

Video wawancara tualnews.com bersama Bupati Malra, M. Thaher Hanubun

“ Sampai saat ini sudah 100 ribu masker yang dibagi kepada masyarakat, untuk daratan Kei – Kecil sudah terlayani, sekarang saya menuju Kei Besar Selatan barat untuk pantau penyaluran bansos dan BLT sekaligus bagi masker buat masyarakat disana “ Ungkap Bupati Malra ketika membagikan masker bagi warga di Pasar Langgur, Sabtu ( 16/5/2020 ).

Kata Bupati Hanubun, respon masyarakat atas pembagian masker sangat luar biasa.

“ Saya sudah masuk – keluar kampung bagi masker buat masyarakat,  jadi tidak hanya terbatas bagi warga Malra tapi juga bagi warga Kota Tual yang datang berbelanja di Pasar Langgur juga dibagikan masker “ Jelasnya.

Bupati Malra bersama OPD bagi masker di Pasar Ikan Langgur, Sabtu ( 16/5/2020 )

Bupati Malra menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan razia pengunaan masker, demi mencegah penyebaran covid-19.

“ Saya sudah surati Kapolres, agar dalam waktu tertentu digelar swiping penggunaan masker, bukan hanya masyarakat di Kota Langgur, tapi juga menyisir warga di kampung – kampung “ katanya.

Dikatakan, hampir keseluruhan warga masyarakat di Kei – Kecil sudah memiliki masker, karena saat pembagian masker diberikan bukan hanya satu buah, namun lebih dari dua buah masker.

“ Masker yang kita bagi sudah diatas 100 ribu buah, karena masker yang dicetak sesuai protokol kesehatan “ Ujar Bupati Hanubun.

( team tualnews )

Komentar Pembaca