Bupati Malra Berharap Polisi Jadi Garda Terdepan Kamtibmas ditengah Covid-19

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun sangat mengharapkan di HUT Bhayangkara Polri ke 74, Polres Malra beserta jajaranya tetap menjadi garda terdepan  kamtibmas ditengah pandemi covid-19 di Nuhu Evav.

“ Kami berharap kerja sama yang sudah dibangun terus ditingkatkan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya atas nama Pemkab Malra dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74, semoga dengan tema ; Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, terus dijaga dan dipelihara “ Harapnya.

Bupati Malra mengaku, pasca pengumuman Tim Gugus Tugas Kota Tual terkait dua warga Kota Tual positif Covid-19, pihaknya langsung mengambil langkah menyurati Menteri Perhubungan RI di Jakarta untuk memperpanjang pembatasan pelayanan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur sampai 31 Juli 2020.

“ Saya secara resmi sudah surati Menhub RI, minta perpanjangan pembatasan pelayananan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur sampai 31 Juli 2020, kalau untuk pelabuhan Tual akan disurati langsung Walikota Tual “ jelas Bupati Hanubun.

Menyoal tentang pemalangan jalan umum oleh warga masyarakat  Desa di Kabupaten Malra, pasca pengumuman dua warga Kota Tual positif covid-19, Bupati Malra mengakui akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberikan sosialisasi kamtibmas yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H mengakui semua kritik dan saran masyarakat terkait kinerja polisi di HUT Polri ke 74, akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dan menjadi lebih baik.  ( TN )

Komentar Pembaca