Kategori
Parawisata dan Budaya

Bupati Malra Berharap Sail Kei Jadi Icont Parawisata Malra

Langgur Tual News – Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun berharap momentum Sail Wonderfull Indonesia di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara  yang berlangsung 24 – 27 Juli 2019 mendatang menjadi momentum Pemkab Malra untuk pengembangan Parawisata dan Kemaritiman.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun bersepeda dari rumah dinas menuju lokasi Wonderfull Sail Indonesia di Ohoi Debut, Kabupaten Maluku Tenggara

Harapan ini disampaikan Bupati Malra ketika meninjau kesiapan pelaksanaan kegiatan Wonderfull Sail Indonesia di Ohoi Debut, Senin ( 22/7 ). “ Saya sudah bertemu Menko Kemaritiman dan Parawisata, agar tahun 2020 ditetapkan Sail Kei sebagai agenda Nasional setiap tahun, jadi kalau ada Sail Bonaken, Sail Banda, maka harus juga ada Sail Kei, karena kita memiliki potensi parawisata yang unik dan dikenal dunia internasional dengan sebutan surga tersembunyi hanya ada di Kepulauan Kei “ ungkapnya.

Bupati Hanubun, mengaku berbagai upaya sudah dilakukan untuk pengembangan Parawisata dan Kemaritiman di Kabupaten Malra sebagai sektor unggulan, olehnya itu dirinya mengharapkan dukungan semua komponen masyarakat termasuk insan Pers baik media cetak dan elektronik untuk ikut menyukseskan kegiatan Wonderfull Sail Indonesia di Ohoi Debut.

“ Saya sudah perintahkan semua ASN di lingkup Pemkab Malra untuk ikut  mempromosikan keindahan alam Kei kepada masyarakat di dunia luar, sehingga para wisatawan Manca Negara  akan datang berkunjung dan tinggal di Kei “ Jelasnya.

Para Wisatawan Mancanegara yang saat ini sudah berada di Ohoi Debut dalam rangka mengikuti kegiatan
Wonderfull Sail Indonesia

Menyoal tentang apresiasi para wisatawan atas minimnya sampah plastik yang ditemukan di Kepulauan Kei, Bupati Malra mengatakan  memberikan apresiasi dan terimakasi kepada sekelompok anak muda yang tergabung dalam kelompok Trans Hero yang menjadi promotor dalam membersihkan sampah plastik, sehingga saat ini tidak terlihat sampah plastik yang dibuang sembarangan.

“ Saya juga mengucapkan terimakasi kepada Kepala Ohoi Debut bersama warga masyarakat yang selalu bersemangat dan mendukung pelaksanaan kegiatan Wonderfull Sail Indonesia di Ohoi Debut “ Salut Bupati Malra.

Dikatakan, kegiatan Sail Kei tahun depan akan dirancang program kegiatan pengembangan parawisata bahari  yang lebih unik, agar menjadi daya tarik dan bahan cerita para wisatawan mancanegara tentang indahnya panorama laut Kepulauan Kei. ( team tualnews.com )  

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya