Kategori
Artikel Anda Artikel Anda

Bupati Malra : Haji Adalah Safari Menuju Allah

Langgur Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun mengatakan  Haji adalah Safari Menuju Allah.” Haji dari sisi Filosofi, pada hakekatnya ditempatkan pada urutan terakhir dari Rukun Islam yang membutuhkan persiapan matang baik lahir dan bathin, olehnya itu Haji adalah Safari menuju Allah “ kata Bupati Malra ketika melepas rombongan calon Jemaah Haji Kabupaten Malra 1440 H / 2019 M, bertempat di Aula Kantor Bupati Baru Langgur, Kamis kemarin ( 11/7 ).

Para Calon Jemaah Haji Kabupaten Maluku Tenggara

Hanubun juga memberikan nasehat terkait filosofi Haji dan hakekatnya agar para calon Jemaah Haji dapat menjalankan ibadah Haji dengan lancar dan kembali menjadi Haji yang Mabrur.

Sementara Kepala Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Drs. A. Difinubun, M.Sos.I sebagai penanggungjawab rombongan para calon Jemaah Haji Malra dalam laporanya, mengatakan jumlah Calon Jemaah Haji Kabupaten Malra sebanyak 97 orang. “ Rincianya, 37  orang calon Jemaah Haji Laki – Laki dan 60 orang Calon Jemaah Haji Perempuan “ ungkapnya.

Dikatakan, rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Malra diberangkatan dari Langgur menuju Embarkasi Makassar menggunakan transportasi udarah yakni Maskapai Garuda Airlines yang dijadwalkan selama dua hari pemberangkatan.

“ Hari Jumat (12/7 ) Garuda Airlines mengangkut 34 Calon Jemaah Haji dan Tujuh petugas pendamping, kemudian hari sabtu ( 13/7 ) disusul 63 Calon Jemaah haji bersama tujuh petugas pendamping lainya “ jelas Difinubun.

Bupati Malra, M.Thaher Hanubun bersalaman dengan Para Calon Jemaah Haji Kabupaten Malra

Terkait keberangkatan dari Embarkasi menuju Madinah, Arab Saudi, Kemenag Malra mengaku rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Malra diberangkatkan tanggal 15 Juli 2019, Jam 11.20 WIT dan akan tiba di Madina pada hari yang sama jam 16.45 waktu Arab Saudi.

Sementara pemulangan Calon Jemaah Haji, kata Difinubun direncanakan, tanggal 25 Agustus 2019, jam 18.40 waktu setempat, dan selanjutnya tiba di Embarkasi Makassar tanggal 26 Agustus 2019, jam 11.25 WIT.

 “ Para Jemaah Haji Kabupaten Malra akan kembali di Langgur, Ibu Kota Kabupaten Malra tanggal 27 Agustus 2019 “ Jelas Kepala Kementrian Agama Kabupaten Malra. Bupati Malra, M. Thaher Hanubun ikut mengantar Calon Jemaah Haji Kabupaten Malra yang diberangkatkan, sabtu (13/7 ), menumpang Pesawat Garuda Airlines di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur. ( Humas Malra – team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya