Kategori
Maluku Tenggara

Bupati Malra Minta Pemuda Perumda Jadi Agen Pembangunan

Langgur Tual News – Generasi Muda Aset NKRI, olehnya Pemuda/i di Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku harus berada di Garda terdepan sebagai Agen Pembangunan dan tetap menjaga serta menjamin suasana kebersamaan, kerukunan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kadis Pemuda * Olahraga Malra Lantik Pemuda Perumda
Kepala Dinas Pemuda danOlahraga Kabupaten Maluku Tenggara, Chen Rahayaan secara resmi melantik Pengurus Perhimpunan Pemuda/ i Perumda ( Elite Generation ) masabhakti  2019 – 2024

Demikian Sambutan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun ketika menghadiri acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Pemuda – Pemudi Perumahan Pemda ( Perumda ), Ohoijang Langgur, Kecamatan Kei Kecil pekan lalu.

“ Saya berikan apresiasi dan dukungan kepada para Generasi Muda Perumda yang menghidupkan kembali perhimpunan Pemuda/i dengan dibentuknya Pengurus Baru massa bhakti 2019 – 2024, saya berharap para Pemuda di Perumahan Pemda bersama Pemkab Malra membangun daerah ini lebih baik, sesuai Visi – Missi Bupati dan Wakil Bupati Malra “ Harap Hanubun.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun ketika menghadiri acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Pemuda – Pemudi Perumahan Pemda ( Perumda ), Ohoijang Langgur, Kecamatan Kei Kecil

Bupati Malra, minta para Pemuda Perumda sebagai agen pembangunan , sekaligus menjaga dan menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif, agar masyarakat yang tinggal di Perumahan Pemda Ohoijang Langgur, merasa nyaman dan tentram.

“ Saya akan selalu dukung kegiatan yang dilaksanakan Pemuda Perumda, kita upayakan ke depan harus ada Forum Komunikasi Pemuda Langgur, sebagai wadah perhimpunan Generasi Muda di Kabupaten Malra “ ujar Bupati Malra.

Ketua Pemuda Perumda
Ketua Perhimpunan Pemuda/ i Perumda ( Elite Generation ), Ricardo E.A Somnaikubun

Ketua Perhimpunan Pemuda/ i Perumda ( Elite Generation ), Ricardo E.A Somnaikubun, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Malra, dan Dinas Pemuda dan Olahraga yang mendorong terbentuknya Pengurus Baru Pemuda/i Perumda.

Somnaikubun berjanji, bersama Pengurus Baru yang dilantik akan membawah organisasi Elite Generation  bersama Pemkab Malra menjalin hubungan kemitraan dan  kerja sama yang baik untuk membangun Malra yang maju, mandiri dan sejahtera.

“ Kami para Pemuda/i Perumda  bertekad buat   perubahan diberbagai aspek kehidupan, termasuk menjaga Kamtibmas agar Stigma atau penilaian miring masyarakat terhadap Pemuda Perumda yang selama ini terkait kejahatan harus hilang “  Tegas Ketua Perhimpunan Pemuda/ i Perumda ( Elite Generation ), Ricardo E.A Somnaikubun.

Cristo Beruatwarin
Ketua Panitia, Cristo Beruatwarin, SE

Sementara Ketua Panitia, Cristo Beruatwarin, SE dalam laporanya mengatakan tujuan Pelantikan Perhimpunan Pemuda – Pemudi Perumda, agar Generasi Muda bersatu dan tetap solid sebagai Motor penggerak perubahan.

“ Selain itu akan terjalin komunikasi yang baik antar dan inter Pengurus beserta anggota perhimpunan Pemuda/i untuk mendukung tujuan organisasi dan tetap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat untuk bersama – sama membangun Malra yang lebih baik “ Tandas Beruatwarin yang juga Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Maluku Tenggara periode 2019 – 2024.

Kepala Dinas Pemuda danOlahraga Kabupaten Maluku Tenggara, Chen Rahayaan secara resmi melantik Pengurus Perhimpunan Pemuda/ i Perumda ( Elite Generation ) masabhakti  2019 – 2024, Ketua, Ricardo E.A Somnaikubun, Sekretaris, Markus PS. Rafra, S.Sos, Bendahara Andre Hukubun, S.Sos.

Pengurus Perumda dilengkapi enam bidang, masing – masing Bidang organisasi Kepemudaan dan hubungan masyarakat, Politik, Hukum & HAM, Bidang Olahraga dan Kesehatan, Kerohanian, Budaya dan peran Wanita, bidang Ekonomi dan pengembangan usaha serta Bidang Kamtibmas. Sedangkan Dewan Pembina dan Penasehat  Pengurus Perhimpunan Pemuda/ i Perumda ( Elite Generation ) masabhakti  2019 – 2024, yakni Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si ( Pembina ) dan para Penasehat adalah P.B. R. Rahajaan, SH. M.Si, Drs. K.Y Rahalus, J.H. Ingratubun, S.Pi. M.Pi, H.E. Rusel, S.Pi, Levinus A.S. Warbal, Romy Retraubun, S.Sos dan S. Lone Madubun. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya