Kategori
Maluku Tenggara

Bupati Malra : Saya Tidak Pakai Perasaan, Semua Tergantung Hasil Seleksi Jabatan

Langgur Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menegskan dirinya tidak menggunakan perasaan untuk menentukan para pejabat Esllon II yang mengikuti seleksi jabatan Pemkab Malra menduduki jabatan, namun semua dikembalikan kepada hasil Tim Seleksi.

Para Peserta Seleksi Jabatan Pemkab Malra 2019

Penegasan ini disampaikan Bupati Hanubun, usai menutup secara resmi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT ) Pratama lingkup Pemkab Malra 2019, Jumat ( 2/ ) di Balroom Hotel Aurelia Kimson Langgur.

“ Saya tidak pakai perasaan, semua tergantung hasil seleksi, jadi semua profesional “ Tegas Bupati Malra.

Bupati Malra memantau Jalannya Seleksi Jabatan Pemkab Malra

Bupati Malra minta para Peserta seleksi jabatan Pemkab Malra untuk terus berdoa dan bekerja, karena hasil seleski jabatan tersebut yang menentukan seseorang menduduki jabatan strategis di Pemkab Malra, bukan berdasarkan faktor like and this like.

Menyoal tentang kapan diumumkan hasil seleksi jabatan termasuk, termasuk penentuan Sekretaris Daerah ( Sekda ) definitif Pemkab Malra, Bupati Malra mengaku semua menunggu waktu yang tepat, pasti dalam waktu dekat.

“ Kalau untuk Sekda Malra, bertepatan Plt Sekda Malra memasuki masa pensiun tanggal 31 Agustus 2019, sehingga pasti sebelum tanggal tersebut atau sesudah, Kita upayakan di tanggal itu yang sebagai kado ulang tahun kepada Plt. Sekda Malra, Drs. M Teslatu “ Ujar Bupati Hanubun.

Sementara terkait penentuan jabatan Eslon II Pemkab Malra, Hanubun berharap semua pihak menunggu hasil seleski dari Tim Seleksi Pemkab Malra.

8  Pejabat Pemkab Malra Bersaing Ketat Rebut  Jabatan Sekda Malra

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun

Seperti diberitakan tualnews.com, sebelumnya, sedikitnya delapan Pejabat Pemkab Malra saat ini bersaing ketat dalam mengikuti seleksi jabatan Calon sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Maluku Tenggara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com,  Delapan Pejabat Pemkab Malra yang bersaing merebut kursi nomor tiga di daerah itu masing masing, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Feliks B. Tethool, Kepala Dinas PMD Malra, DR. Andreas Savsavubun, Sekretaris DPRD Malra ( Sekwan ), Fillips L. Rahantoknam, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Iwan Ubro, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Dra. Sarah Far-Far, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Drs. Yani Rahawarin, Kepala Badan Bencana Alam, Drs. Mochtar Ingratubun dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Arifin Rahayaan.

Sementara 49 Pejabat Eslon II Pemkab Malra juga mengikuti tes seleksi untuk tiga belas jabatan yang dilelang Pemkab Malra.

Panitia seleksi yang juga Kepala Bidang Mutasi dan promosi, Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia ( BKD ) Kabupaten Malra, Robertus E.A. Far-Far, S.Ip kepada tualnews.com, senin ( 29/7 ) mengaku ada tiga belas jabatan yang dilelang Pemkab Malra.

“ Ada 13 jabatan yang dilelang Pemkab Malra, sementara peserta tes pejabat Eslon II yang mengikuti tes seleksi sebanyak 49 orang, rincian 8 orang mendaftar ikut seleksi Calon Sekda Malra dan 41 orang mengikuti seleksi lelang jabatan “ ungkap Far – Far.

Kabid Mutasi dan Promosi BKD Malra mengaku, 12 Dinas dan Badan yang dilelang, selain Jabatan Sekda Malra adalah dua staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan bidang pemerintahan, hukum dan politik, satu Asisten Perekonomian dan Pembanguan.

“ Selain itu Dinas Perumahan kawasan permukiman dan pertanahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Sosial, Kepala SatPolPP, Kepala Badan Keuangan dan Azet Daerah, Kepala Badan Inspektorat, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) dan Kesbangpol “ Tandas Far- Far. ( team tualnews.com)

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya