Dandim 1503 Tual Bersama Pers Satu Hati Lawan Covid-19

Img 20200601 wa0002

Tual News – Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario Cristian Noya beserta jajaranya bertekad membangun kebersamaan dengan semua pihak termasuk insan pers yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku untuk melawan penyebaran virus corona covid-19.

“ Pers memiliki peran penting dalam memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat, untuk  itu kita bersama semua unsur harus satukan hati untuk satu tujuan lawan covid-19 “ Harap Dandim 1503 Tual dalam pertemuan silahturahmi bersama Pers di Makodim 1503 Tual, Sabtu malam ( 29/05/2020 ).

https://youtu.be/hjcD3JFnw1A
Video amanat Dandim 1503 Tual pada pertemuan silahturahmi bersama Pers di Malra dan Kota Tual

Dikatakan, falsafah orang Kei, Ain Nin Ain ( katong semua satu –red ) menjadi perekat persatuan dan persaudaraan untuk bersama – sama menghadapi pandemi covid-19.

“ Bersatu bukan berarti satu pendapat, tapi bersatu untuk saling mengisi kekurangan “ pintahnya.

Kata Dandim 1503 Tual, lambang Kabupaten Malra yang dikenal dengan Larvul Ngabal dan Kota Tual dengan sebutan  maren menunjukan semangat persatuan dan kesatuan, sama dengan lambang Pemerintah Kabupaten Merauke Papua yakni Izakod Bekai, Izakod Kai yang artinya satu hati, satu tujuan.

“ Selama saya tugas di Kabupaten Merauke, saya selau ingat Izakod Bekai, Izakod Kai, artinya satu hati, satu tujuan. Jadi mari kita bersatu, bergandengan tangan lawan covid-19, dengan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat “ Jelasnya.

Dandim 1503 Tual menjadwalkan pertemuan silahturahmi bersama Pers akan tetap berlangsung satu atau tiga bulan sekali, untuk saling mengisi kekurangan dan masukan dalam pelaksanaan tugas demi satu perbaikan.

“ Setiap pemimpin tidak sempurna, yang pintar adalah staf dan bawahanya, sehingga setiap kritik dan saran dari semua elemen masyarakat harus diterima positif “ ujar Noya yang baru melaksanakan tugas sebagai Dandim 1503 Tual.

( team tualnews )