Ditengah Dua Warga Tual Positif Corona, Pemuda Demo DPRD Soal Ranperda

Tual News – Ditengah dua warga Kota Tual, Propinsi Maluku secara resmi diumumkan, Tim Covid-19 Kota Tual, Kamis ( 25/06/2020 ) terkonfirmasi positif covid-19, puluhan pemuda Kota Tual kamis siang melaksanakan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kota Tual, meminta kejelasan soal empat Ranperda Pilkades Kota Tual.

Hasil pantauan tualnews.com, aksi demo pemuda Kota Tual dari Ohoitel, Ohoitahit dan sekitarnya berorasi di perempatan jalan depan DPRD Kota Tual dengan ikatan kepala kain merah dan membentangkan spanduk dan pamflet  yang isinya Ranperda untuk masyarakat adat dan ada apa dengan pasal 33 ??.

Usai berorasi, para elemen pemuda ini kemudian memasuki Kantor DPRD Kota Tual untuk menyerahkan surat pemberitahuan untuk Jumat ( 26/06/2020 ), mereka kembali mendatangi DPRD Kota Tual dalam rangka Rapat Dengar Pendapat( RDP ) bersama DPRD soal empat Ranperda Pilkades Kota Tual.

4 Ranperda Pilkades Kota Tual Hasil Adopsi Perda 03 tahun 2009 Malra

Koordinator Aksi Demo, T. Rahayaan langsung mendatangi Staf Sekretariat DPRD Kota Tual untuk menyerahkan surat pemberitahuan tersebut, karena saat aksi demo itu berlangsung tidak ada satupun wakil rakyat Kota Tual berada di Kantor DPRD Kota Tual.

Soal Ranperda Pilkades Kota Tual, FAM KAKO Nilai Bapemperda Gagal Paham

“ Kami minta Jumat siang, pukul 14.00 WIT, Pimpinan dan Anggota DPRD harus hadir untuk kami beraudensi terkait empat Ranperda tersebut “ Ungkap Rahayaan, saat menyerahkan surat pemberitahuan kepada staf Sekretariat DPRD Kota Tual.

DPRD Akan Paripurna Penetapan Empat Ranperda Pilkades Kota Tual

Aksi demo yang berlangsung selama kurang lebih dua jam berjalan aman dan damai, para pendemi dikawal ketat petugas Kepolisian. Usai menyerahkan surat, para pendemo kemudian membubarkan diri pukul 15.00 WIT. ( TN )

Komentar Pembaca