Kategori
Parawisata dan Budaya

Empat Kapal Yacht Australia Masuk Kepulauan Kei

Langgur Tual News – Menyongsong pelaksanaan Wonderful Sail Indonesia di Debut, Kepulauan Kei Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, sedikitya empat kapal yacht para wisatawan Asing dari Manca Negara sudah mulai berdatangan.

Kapal Yacht Australia yang sudah tiba di Ohoi Debut, Kabupaten Malra

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com  dari Kantor Bea dan Cukai Tual menyebutkan satu kapal Yacht Australia, MV. Passarola sudah masuk diperairan Indonesia, tepatnya di Ohoi Debut Kabupaten Malra, jumat ( 12/7 ). Sementara tiga kapal  Yacht yang sudah selesai dilakukan pemeriksaan senin ( 15/7 ) adalah SV Kia Ora 1, SV Ohana Uli, dan SV Alkina.

Petugas Bea dan Cukai Tual melakukan pemeriksaan kapal wisata asing itu secara profesional dengan memberikan kemudahan pelayanan prosudur kepabeanan dan pemeriksaan selektif sehingga para wisatawan asing yang datang dalam rangka kegiatan Wonderful Sail Indonesia merasa nyaman.

Para wisatawan asing yang datang dari berbagai Negara di Dunia, selain mengikuti lomba layar, mereka akan menikmati keindahan obyek wisata Bahari di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara yang dikenal dengan obyek wisata surga tersembunyi di Kepulauan Kei.

15 Negara Siap Berkunjung ke  Kei Pada Wonderful Sail Debut 2019

Seperti diberitakan tualnews.com sebelumnya, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Maluku Tenggara, Roy Rahayaan kepada tualnews.com, mengaku 15 Negara di Dunia secara resmi sudah mendaftarkan diri untuk datang di Kepulauan Kei pada puncak kegiatan Wonderful Sail Indonesia di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Malra, Propinsi Maluku.

Petugas Bea dan Cukai Tual melakukan pemeriksaan empat Kapal Yacht Wisatawan Asing yang mulai berdatangan di Kepulauan Kei dalam rangka mengikuti kegiatan Wonderful Sail Indonesia 2019 di Kepulauan Kei

“ Sampai saat ini 15 Negara sudah terdaftar resmi di Panitia Wonderful Sail to Indonesia untuk hadir di Nuhu Evav bersama 60 kapal layar “ ungkap Kadis Pariwisata Malra.

Rahayaan mengatakan, kesiapan pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia yang merupakan program Kementrian Kemaritiman RI yang dilaksanakan di Ohoi Debut, Kabupaten Maluku Tenggara pada 22 – 27 Juli 2019 sudah rampung mencapai 95 %.

“ Persiapan panitia lokal untuk menyambut kedatangan para wisatawan manca negara sudah rampung capai 95 %, tinggal finishing pada lokasi tempat pelaksanaan kegiatan “ ujarnya.

Kadis Parawisata menjelaskan, panitia lokal mempersiapkan beberapah kegiatan atraksi seni dan budaya Kei masing masing di Ohoi Debut, Langgur dan lokasi pengeringan Vatdek.

 “ berbagai atraksi dan pentas seni budaya Kei serta atraksi moderen akan ditampilkan untuk menghibur para peserta dan masyarakat selama pelaksanaan kegiatan wonderful sail to Indonesia “ tandas Rahayaan.

Petugas Bea dan Cukai Tual memberikan pelayanan secara profesional kepada para peserta yacht yang masuk
di Maluku Tenggara

Dikatakan, para peserta Sail akan diarahkan untuk mengikuti kegiatan welcome ceremony di Ohoi Debut dan beberapah rangkaian acara di Ohoi Ohoililir dan pusat ibu kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. “ untuk lebih jelas masyarakat dapat mengakses website Dinas Parawisata yakni Kei Tourism “ pintah Kadis Parawisata. Rahayaan juga memberikan apresiasi yang tinggi atas keterlibatan dan partisipasi berbagai komunitas dan pemuda  yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan Wonderful Sail to Indonesia  di Kepulauan Kei yang terus mempromosikan parawisata Kepulauan Kei kepada masyarakat dunia internasional. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya