Empat Warga Tual dan Malra Dipulangkan Usai Pemeriksaan Medis

Tual News – Empat warga Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku yang baru tiba dengan KM. Tidar, Kapal Milik PT. Pelni di Pelabuhan Tual, selasa ( 24/3/2020 ) usai menjalani pemeriksaan medis di Kantor Kesehatan Pelabuhan Tual, akhirnya dipulangkan saat itu.

Video empat Warga Kota Tual dan Malra yang menjalani pemeriksaan medis di Kantor Kesehatan Pelabuhan Tua, pasca turun dari KM. Tidar, Selasa ( 24/3/2020 ). (dok-tualnews )

Pantauan tualnews.com di Pelabuhan Tual ratusan penumpang kapal yang baru tiba dari Jakarta, Surabaya, Makasar dan Kota Ambon itu mendapat pemeriksaan intensif oleh petugas kesehatan dan Tim Gugus Tugas pencegahan Virus Corona Cofid-19 Pemkot Tual.

Dari hasil tes kesehatan suhu tubuh,  ada empat warga Kota Tual dan Kabupaten Malra yang memiliki gejalah demam, batuk, dan pilek sehingga langsung dipisahkan petugas kesehatan menuju Kantor Kesehatan Pelabuhan Tual.

Keempat warga masyarakat usai mendapat pemeriksaan dokter secara intensif, langsung dipulangkan karena belum menimbulkan gejalah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) maupun Pasien dalam pengawasan ( PDP ). Namun mereka tetap akan dipantau Tim Dokter Kesehatan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE ikut serta memantau turunya ratusan penumpang KM. Tidar di Pelabuhan Tual, selasa ( 24/3/2020 ) pukul 10.30 WIT.

Bahkan Pimpinan Kota Tual tersebut juga mendatangi Kantor Kesehatan Pelabuhan Tual untuk berdialog dengan para dokter setempat.

Berdasarkan data para penumpang KM. Tidar yang turun di Pelabuhan Tual, selasa ( 24/3/2020 ), terdapat 638 penumpang dewasa dan 44 anak – anak. Kedatangan ratusan penumpang itu berasal dari Jakarta, Surabaya, Makasar dan Kota Ambon

( team tualnews )

Leave a Reply