Fakaubun Apresiasi Keluarga Mantan Bupati Malra Bantu APD Bagi Tenaga Medis

Safarudin fakaubun apresiasi keluarga mantan bupati malra bantu apd bagi tenaga medis di nuhu evav

Tual News – Salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, Safarudin Fakaubun memberikan apresiasi dan terimakasi kepada keluarga Mantan Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun bersama Komunitas Kaki Bajalan dan Kei Paradise yang turut serta membantu Alat Pelindung Diri ( APD ) serta fasilitas kesehatan lainya kepada Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Malra dan Kota Tual.

Apresiasi ini disampaikan Fakaubun, kepada tualnews.com, Sabtu ( 25/07/2020 ), karena sarana dan prasarana penunjang kesehatan bagi para tenaga medis dalam melaksanakan tugas penanganan pasien Covid-19 sangat dibutuhkan.

“ Berdasarkan standar pencegahan Covid-19 sudah terlihat bagus dengan digelar swiping penggunaan masker dll, namun hal yang harus diperhatikan adalah fasilitas kesehatan bagi tenaga medis, karena mereka ujung tombak kesehatan. Memang ada Mis Komunikasi, tapi saya berterimakasi karena ada pihak – pihak tertentu, terutama keluarga mantan Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun, beserta komunitas kaki bajalan dan Kei Paradise sudah melakukan satu lompatan bagus di Bumi Larvul Ngabal “ Salutnya.

Fakaubun mengaku, langkah komunitas kaki bajalan dan Kei Paradise, berkontribusi dalam membantu APD dan alat kesehatan lainya bagi para tenaga medis di Rumah Sakit dan Puskesmas patut menjadi contoh yang baik untuk menggerakan semua komponen rakyat terlibat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Malra dan Kota Tual.

“ Bantuan APD baik peralatan dan obat-obatan  dari komunitas ini ditengah Covid-19, memang sangat dibutuhkan para tenaga medis baik di RS dan Puskesmas “ Tandas Fakaubun yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Malra itu.

Dirinya berharap fasilitas kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas, dalam penanganan Covid-19, harus menjadi perhatian serius semua komponen masyarakat, sebab para tenaga medis adalah garda terdepan kesehatan yang harus dilindungi dengan peralatan kesehatan yang cukup dan memadai, ketika menangani pasien terkonfirmasi Covid-19. ( TN )