Kategori
Maluku Tenggara

Gala Desa 2019 Malra Akan Lahir Manusia Tercepat Asia Seperti Agus Ngamel

Langgur Tual News –Bupati Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun pada pembukaan Gala Desa Kabupaten Malra 2019 di Stadion Maren Langgur, Sabtu ( 14/9 ) menegaskan Kabupaten Malra siap mencetak para Atlet terbaik yang akan mengharumkan nama Nuhu Evav di kanca Nasional dan Internasional, seperti Pelari tercepat Asia asal Kepulauan Kei  dari Cabor Atletik, Agus Ngamel.

Sambutan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada Pembukaan Gala Desa 2019 Kabupaten Malra di Stadion Maren Langgur, Sabtu ( 14/9 )

“ Lomba Gala Desa 2019 Malra, akan lahir bibit Agus Ngamel yang baru, manusia tercepat di Asia,  sehingga dapat mengharumkan nama Kepulauan Kei di tingkat Nasional dan Internasional “  Ungkapnya.

Bupati Malra menginspirasi para peserta lomba Gala Desa 2019, agar disiplin dalam berlatih dan mengembangkan kemampuan diri pada bilang Olahraga seperti yang sudah dilakukan Sprinter Agus Ngamel, Putera dari Ohoi Somlain, Kecamatan Kei Kecil Barat, bersama para Atlet Tinju dan Karate yang mengharumkan nama Kabupaten Malra di bidang olahraga kepada masyarakat dunia Internasional.

Pelepasan Balon ke Udarah sebagai Tanda Pembukaan Lomba Gala Desa Malra 2019

Kata Bupati Hanubun, pelaksanaan Lomba Gala Desa di Malra, dengan penuh keterbatasan dan ketertinggalan tapi mampu bersaing dengan pelaksanaan event Nasional di Kuningan Jakarta.

“ Kita harus bangga, jadi Ibu yang mewakili Menpora RI, nanti sampaikan kami memang jau tertinggal, miliki fasilitas yang belum memadai, namun kami memliki segudang prestasi dan saya jamin para Atlet Generasi Muda Malra akan lahir atlit muda berbakat seperti seorang Agus Ngamel “ Salutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Malra sangat menyesalkan ketidakhadiran Para Kepala Desa dalam pembukaan Lomba Gala Desa Malra 2019.

Parade Para Peserta Lomba Gala Desa Malra 2019

“  Tadi saya lihat  sebagian tidak ada Kepala Ohoi, ini sangat diragukan kapasitas dan integritas Kepala Desa yang bersangkutan, nanti beritahu para Kepala Ohoi baik Penjabat dan Kepala Ohoi Definitif, Bupati Malra sampaikan salam hormat dan manis   buat mereka “ Tandas Bupati Malra yang berbicara dalam logat Bahasa Kei.

Hanubun memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasi kepada para Kepala Ohoi yang hadir bersama masyarakat untuk membawah anak – anak mereka ikut berpartisipasi pada Lomba Gala Desa Malra 2019.

“ Kepada para peserta, kita harus junjung tinggi Fair Play, artinya sportifitas harus dijaga, dan mengakui kemenangan orang lain termasuk para wasit yang memimpin pertandingan harus berjalan lurus, jangan miring sana – sini “ Pesanya.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Gala Desa 2019 Kabupaten Malra, Chen Rahayaan

Bupati Malra yang juga mantan Guru Olahraga itu, minta para peserta Gala Desa, harus mencontohi Lomba Gala Siswa Indonesia ( GSI ) tingkat propinsi Maluku yang diselenggarakan di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara dua bulan lalu, karena pertandingan Sepak Bola  Siswa SMP antara Malra versus Kota Tual, yang dimenangkan Kabupaten Malra berjalan aman, sukses dan lancar.

Saya bangga dengan Tim GSI SMP Malra karena waktu pertandingan final melawan Tim SMP Kota Tual, tidak pernah ada yang bakalai, apalagi ngotot di lapangan, anak – anak sangat menjunjung tinggi sportfitas, sehingga saat ini Tim SMP Malra mewakili Propinsi Maluku di lomba GSI tingkat Nasional di Jakarta “  Tandas Bupati Malra.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Gala Desa 2019 Kabupaten Malra, Chen Rahayaan dalam laporanya mengatakan peserta Gala Desa tahun 2019 diikuti 49 Desa / Ohoi.

“ Jumlah Atlit yang mengikuti Lomba Gala Desa sebanyak 1.372, mereka mengikuti empat Cabang Olahraga ( Cabor ) masing – masing, Sepak Bola U-16 32 Tim, Bolla Volly Putera 45 Tim, Bolla Volly Puteri 12 Tim, Bulu Tangkis sebanyak 141 peserta dan Cabor Atletik 111 peserta “ Ungkap Rahayaan, yang adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malra.

Pembukaan Gala Desa 2019 Malra, ditandai dengan pelepasan Balon Gas ke Udarah, oleh Kepala Bidang Pembinaan Kedeputian Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dra. Rahayu Puji Sunarwati, didampingi Ketua DPRD Malra, S.T. Welerubun, SH, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Pimpinan Forkopimda dan Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malra.   ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya