Kategori
Maluku Tenggara

Gebyar HUT RI ke 74, Bupati Malra Bersama Rakyat Bersepeda Keliling Pulau Kei Kecil

Langgur Tual News – Dalam rangka menyongsong peringatan HUT RI ke 74 di Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, bersama semua komponen masyarakat di Nuhu Evav melaksanakan kegiatan bersepeda santai mengelilingi daratan Pulau Kei Kecil.

Pengusaha Roni Miro GO ( tengah ) ikut bersepeda santai bersama TNI – Polri, OPD dan masyarakat mengelilingi daratan pulau Kei Kecil, Selasa pagi ( 13/8 )

Hasil pantauan tualnews.com,Selasa pagi  ( 13/8 ), kegiatan sepeda santai mengawali rute  star di Kantor DPRD Malra  menuju Kota Langgur, terus masuk beristirahat sejenak di Makam Nen Dis Sakmas Ohoi Wain, Kecamatan Kei Kecil Timur. Selanjutnya kegiatan bersepeda melanjutkan perjalanan ke Ohoi Danar, ibu Kota Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan untuk makan siang bersama.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun bersama rombongan sepeda santai beristirahat di Etape pertama Makam Nen Dit Sakmas Wain, Selasa ( 13/8 )

Kemudian rombongan sepeda santai dalam rangka Gebyar HUT RI ini terus melaju menuju Ohoi Somlain, Kecamatan Kei Kecil Barat, lalu melanjutkan perjalanan menuju Ohoi Tetoat, Kecamatan Manyeuw untuk menyebrangi lautan ke Ohoi Debut. Etape ketiga, rombongan sepeda ini dari Ohoi Tetoat, menuju Langgur, Kecamatan Kei Kecil dan etape terakhir dari Langgur menuju Ohoi Dunwahan dan terakhir finish di Kantor Bupati Malra yang baru di Jln. Debut – Langgur.

Ikut dalam rombongan sepeda santai Bupati Malra, selain masyarakat juga pimpinan OPD Malra, unsur TNI – Polri, Ormas, OKP  dan Pengusaha Roni Miro GO. Kegiatan relly sepeda kemerdekaan, diikuti 200 peserta, termasuk Danlanal Tual, LetKol Laut ( P ) I Gusti Putu Wisnawa MTR Hanla, Danlanud Dumatubun Langgur, LetKol Sony Irawan, Dandim 1503 Tual, LetKol ARH Yoyo Karyo, SIP MTR ( Han ).  

Sambutan Bupati Malra pada pembukaan Relly Sepeda Kemerdekaan, Selasa ( 13/8 )

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun ketika diminta kesanya selama melakukan perjalanan dengan sepeda mengelilingi daratan Pulau Kei Kecil, mengaku kegiatan ini akan diprogramkan setiap tahun untuk dilaksanakan Pemkab Malra bersama masyarakat.

“ Kita akan tingkatkan kegiatan bersepeda bersama masyarakat, terutama untuk kawula muda “ ujar Bupati Hanubun.

Kata Bupati, kreatifitas anak muda harus diperhatikan dan ditingkatkan, melalui kegiatan bersepeda untuk membangkitkan semangat para pemuda/i bukan hanya menyongsong peringatan HUT  RI ke 74, namun pada event lainya seperti peringatan HUT Kabupaten Malra bulan Desember 2019 akan digelar kegiatan yang sama.

Pesan dan Kesan Danlanal Tual, LetKol Laut ( P ) I Gusti Putu Wisnawa MTR Hanla dan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada Relly sepeda Kemerdekaan, Selasa ( 13/8 )

Baik Kabag Umum Kantor Bupati Malra, Bernadus Rettob dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Ny. N. Savsavubun ketika diminta tanggapanya mengaku sangat puas dan senang mengikuti kegiatan Rally sepeda santai yang baru pertama kali dilaksanakan Pemkab Malra.

“ Kegiatan ini harus ditingkatkan, karena selain untuk berolahraga, juga memacuh kreatifitas dan daya juang serta membangkitkan semangat kerja bersama masyarakat, apalagi mengunjugi tempat bersejarah seperti di Makam Nen Dit Sakmas merupakan kegiatan positif yang harus dicontohi generasi muda Evav “ ujarnya.

Ketua Panitia HUT RI ke 74, Kabupaten Malra, Clemens Welafubun bersama para OPD Pemkab Malra juga ikut serta pada Relly Kemerdekaan

Sementara pengusaha Roni Miro GO yang ikut dalam rally sepeda mengelilingi daratan pulau Kei Kecil juga mengaku senang dan bangga bisa bersepeda santai bersama Bupati Malra, unsur TNI – Polri, Ormas dan para pemuda. “ Kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan “ katanya.

Ketua Panitia HUT RI ke 74, Kabupaten Malra, Clemens Welafubun, mengaku selain kegiatan Relly sepeda, dalam rangka gebyar HUT RI, panitia juga melaksanakan berbagai kegiatan yakni Lomba Kebersihan dan Gapura Ohoi, Kurab Kemerdekaan dan Kirab kebangsaan serta pawai sepeda kemerdekaan melibatkan siswa/i SD, SMP dan SMA. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya