GRANAT Malra Gandeng AMGPM Bagi Ratusan Masker Buat Rakyat

Granat malra 3

Tual News – DPD Gerakan Nasional Anti Narkoba ( GRANAT ) Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu ( 06/06/2020 ) menggandeng Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku ( AMGPM ) membagikan ratusan masker kepada warga masyarakat di gerbang utama pusat protokoler kesehatan, jembatan usdek sebagai jembatan penghubung Kota Tual dan Kabupaten Malra, di Propinsi Maluku.

https://youtu.be/cDmUC9R0BLw
Video aksi peduli sosial GRANAT Malra gandeng AMGPM bagi masker buat Rakyat Malra dan Kota Tual di Jembatan Usdek

Ketua GRANAT Kabupaten Malra, Hanny Rusel usai pembagian masker kepada Pers mengaku aksi peduli sosial GRANAT ditengah covid-19, merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah wabah virus corona.

“ GRANAT Malra gandeng AMGPM bagi masker kepada masyarakat di Nuhu Evav, sebagai bagian dari kepedulian sosial dan edukasi, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah yaitu menggunakan masker “ Tandasnya.

Dikatakan, walaupun Kabupaten Malra dan Kota Tual di Propinsi Maluku ditetapkan Pemerintah sebagai daerah zona hijau covid-19, namun kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sangat penting dalam rangka pencegahan masuknya virus corona di Pulau Kei.

https://youtu.be/KtHFxm3gqrw
Video wawancara bersama Ketua GRANAT Malra, Hany Rusel

“ Kami berharap dengan pembagian masker, maka protokol kesehatan dapat diterapkan di Jembatan Usdek, termasuk di wilayah pedesaan, sehingga semua warga wajib menggunakan masker ketika bepergian kemana saja “ Harap Ketua GRANAT Malra.

Ketua AMGPM Cabang Gloria Daerah Kei Kecil dan Kota Tual, Erland Somnaikubun, menilai kegiatan pembagian masker yang dilakukan sangat positif, demi membangun kesadaran masyarakat terutama kaum muda untuk menggunakan masker.

“ Ini awal yang baik dan jadi momentum bagi kaum muda untuk terus mensosialisasikan penggunaan masker ditengah covid-19 kepada masyarakat di Nuhu Evav “ Tandas Somnaikubun.

Ketua AMGPM berharap aksi sosial seperti harus terus berkesinambungan, agar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

https://youtu.be/gltj–9WNng
Video wawancara bersama Ketua AMGPM Gloria Daerah Kei Kecil dan Kota Tual

“ Saya berharap aksi peduli sosial GRANAT dan AMGPM akan terus berkesinambungan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker pada setiap actifitas kegiatan diluar rumah “ harapnya.

Aksi peduli sosial GRANAT bersama AMGPM yang berlangsung di Jembatan Usdek Kabupaten Malra Sabtu sore berjalan aman dan lancar. Ratusan masker dibagikan kepada para sopir angkot, tukang ojek maupun para pengemudi kendaraan roda dua dan empat yang melalui jembatan penghubung Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Img 20200606 wa0000 2
Aksi peduli sosial GRANAT Malra di jembatan Usdek, Sabtu ( 06/06/2020 )

Penasehat Hukum GRANAT Malra, Meky Ihalahu, SH  yang ditemui pada aksi sosial pembagian masker kepada masyarakat mengaku kegiatan ini menunjukan kalau semua komponen masyarakat termasuk OKP sangat mendukung program Pemerintah dalam rangka pencegahan covid-19.

“ Cegah virus corona, hanya dilakukan lewat kepatuhan protokol kesehatan, olehnya itu saya ajak masyarakat di Malra dan Kota Tual mari kita gunakan masker dan jaga jarak pada setiap actifitas, sehingga Covid-19 tidak mewabah di pulau Kei “ Harapnya. ( team tualnews )