Kategori
Maluku Tenggara

Hari Ini DPC PDI – Perjuangan Malra & Kota Tual Gelar Konfercab

Tual News – Hari ini Jumat ( 28/6 ) DPC PDI – Perjuangan Kabupaten Malra dan Kota Tual, Propinsi Maluku  melaksanakan  konfercab ke V untuk memilih Ketua DPC PDI – Perjuangan yang baru. Informasi yang dihimpun tualnews.com, terkait Konfercab partai Banteng  di kedua daerah itu yang berlangsung cepat sebelum massa jabatan kepemimpinan DPC PDI – Perjuangan Malra dan Kota Tual periode 2015 – 2020 berakhir menjadi tanda tanya di masyarakat.

Diduga Konfercab PDI – Perjuangan yang dilaksanakan mendadak itu, karena ada amplop sakti dari DPP PDI – Perjuangan di Jakarta. Menanggapi Konfercab yang sangat cepat tersebut, Ketua PDI – Perjuangan Malra, Esebius Utha Savsavubun mengaku pelaksanaan ini atas perintah Ketua Umum PDI – Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. “ sebagai kader partai kami siap laksanakan, karena ini berlaku pada semua kab / kota di Maluku “ ujarnya.

Informasi yang dihimpun tualnews.com di Sekretariat PDI – Perjuangan Kabupaten Malra, menyebutkan proses pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan berbeda dengan periode sebelumnya. “ Saat ini PAC yang berhak mengusulkan nama kader PDI – Perjuangan ke DPD PDI- Perjuangan Propinsi, kemudian Propinsi melanjutkan dengan mengusulkan tiga nama ke DPP PDI – Perjuangan di Jakarta baru diputuskan menduduki posisi Ketua, sekretaris dan Bendahara PDI – P “ ungkap salah satu sumber resmi.

Ketua DPC PDI – Perjuangan KotaTual, Eva Fransina Balubun

Sementara Ketua DPC PDI – Perjuanga n Kota Tual, Eva Fransina Balubun membenarkan pernyataan Ketua DPC PDI – Perjuangan Malra kalau Konfercab dilaksanakan mendadak atas perintah Ketua Umum PDI – Perjuangan. “ di Kota Tual ada 4 PAC PDI – Perjuangan, kami mengirimkan enam nama ke DPP melalui DPD PDI – Perjuangan Propinsi Maluku “ ujarnya.

Untuk Kabupaten Malra, dari 11 Kecamatan hanya 8 PAC PDI – Perjuangan , yang sudah terbentuk kepengurusan, sedangkan tiga kecamatan belum ada.

Utusan DPP PDI – Perjuangan yang hadir pada Konfercab ke V di Kabupaten Malra dan Kota Tual diwakili oleh dua pengurus DPD PDI – Perjuangan Maluku,  Drs. Luky Wattimury, M.Si  dan Wakil Sekretaris,  Ny. Olivia Lasol. Dua pengurus ini akan membawah tiga nama yang diputuskan untuk menduduk pengurus inti DPC PDI – Perjuangan Malra dan Kota Tual. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya