Kategori
Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Pendidikan Seputar Maluku

Ibu Ini Ngaku Virus Corona Ajarkan Keluarga Jaga Kebersihan

Tual News – Salah satu warga Desa Ohoi Revav, Kecamatan Kei – Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Ibu Novita Silitubun kepada tualnews.com, mengaku dengan adanya wabah Virus Corona Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia, memiliki makna dan arti tersendiri bagi masyarakat di kampung, karena mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga, lingkungan dan masyarakat sebagai bagian dari Iman.

Tual News – Salah satu warga Desa Ohoi Revav, Kecamatan Kei – Kecil, Kabupaten  Maluku Tenggara, Ibu Novita Silitubun kepada tualnews.com, mengaku dengan adanya wabah Virus Corona Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia, memiliki makna dan arti tersendiri bagi masyarakat di kampung, karena mengajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga, lingkungan dan masyarakat sebagai bagian dari Iman.

Video wawancara tualnews.com bersama Ibu Novita Silitubun

Kata Silutubun, dirinya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Ohoi Revav yang cepat tanggap dalam penanganan dan pencegahan masuknya wabah virus corona covid-19, dengan melaksanakan pembersihan kampung, dan pembagian tempat cuci tangan, sabun, vitamin C serta stiker yang dipampang disetiap rumah masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

“ Sangat bagus kinerja Kepala Ohoi Revav dan perangkat Desa, sebab saat ini kampung Revav bersih, bukan hanya antisipasi penyebaran virus corona, tapi juga wabah penyakit lainya seperti demam berdarah dll. Jadi menurut saya Corona ajarkan kita kalau kebersihan itu bagian dari Iman “  Ungkapnya.

Ketua BSO Revav bagi tempat cuci tangan, sabun dan vitamin disetiap rumah warga dalam menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga di Ohoi Revav dalam rangka pencegahan covid-19

Ibu Novita menghimbau masyarakat, agar menjaga barang yang sudah diberikan Pemerintah dll seperti tempat cuci tangan, sabun, dll, sebab hal ini mengajarkan setiap keluarga agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga, serta lingkungan masyarakat disekitarnya.

( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca