Kategori
Parawisata dan Budaya

Jadikan Ohoidertavun Ohoi Wisata, Kodim 1503 Tual Gelar Kursus Bahasa Inggris

Tual News – Kodim 1503 Tual selama pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 di Desa Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Salah satu kegiatan non fisik yang mendapat apresiasi dan perhatian masyarakat khususnya generasi muda di Ohoidertawun adalah Kursus Bahasa Inggris bagi anak – anak PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

Kodim 1503 Tual datangkan wistawan asing, Mis Lidia dari Belanda untuk mengajar Bahasa Inggris untuk anak – anak Ohoidertawun dalam program TMMD ke 105

Kegiatan yang dibuka selasa ( 16/7 ) jam 16.00 WIT, bertempat di SD Kristen Ohoidertawun, dibuka Pasiter Kodim 1503 Tual Kpt Chb Frangky Mendes sekaligus bertindak selaku pengajar. Selain itu untuk memantapkan anak – anak Ohoidertawun dalam  fase  berbahasa Inggris tak tanggung Kodim 1503 Tual mendatangkan Mis Lidia dari Belanda sebagai pengajar Bahasa Inggris, dengan penterjemah Serka Fredy.

Pasiter Kodim 1503 Tual Kpt Chb Frangky Mendes selaku pengajar kursus Bahasa Inggris pada TMMD ke 105 di Ohoidertawun

Pasiter Kodim 1503 Tual Kpt Chb Frangky Mendes,  kepada tual news.com  mengaku kegiatan Kursus Bahasa Inggris di bagi dalam dua kelompok yaitu Kelompok belajar anak – anak SD dimulai jam 16.00 WIT, kemudian dilanjutkan kelompok belajar malam untuk Siswa/i SMP dan SMA  dan umum jam 19.00 WT – selesai.

“ Proses belajar – mengajar kursus Bahasa Inggris dilaksanakan selama dua kali dalam seminggu di Ohoidertawun, dengan sistem mengajar materi kosa kata Alfabet dan Vokep “ Ungkap Mendes.

Anak – anak peserta kursus Bahasa Inggris di Ohoidertawun pada program TMMD ke 105 berpose bersama Mis Lidia dari Belanda

Dikatakan, kegiatan kursus Bahasa Inggris yang memanfaatkan pengajar wisatawan asing asal Negara Belanda, Mis Lidia sangat bermanfaat bagi anak – anak dan masyarakat di Ohoidertawun, karena tumbuh keakraban sekaligus memperkenalkan Ohoidertawun yang dijadikan lokasi TMMD 105 di Kabupaten Malra dan Kota Tual sebagai Ohoi wisata untuk diketahui masyarakat dunia internasional maupun Nasional.

“ Kodim 1503 Tual datangkan wisatawan asing Belanda, Mis Lidia untuk mengajar Bahasa Inggris kepada anak – anak Ohoidertawun sekaligus mempromosikan parawisata Malra khusus di tempat wisata Ohoidertawun kepada dunia luar “ Tandas Pasiter Kodim 1503 Tual. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya