Kategori
Seputar Maluku

Jamin Kamtibmas, Kapolda Maluku Makan Malam Bersama Mahasiswa Papua

Ambon Tual News – Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ), sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan ratusan Mahasiswa/i asal Provinsi Papua dan Papua Barat yan tengah menuntut ilmu di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan swsta di Kota Ambon,  Provinsi Maluku, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M menggelar jamuan makan malam bersama seluruh Mahasiswa/i asal Papua.

Jamuan Makan Malam Kapolda Maluku beserta Jajaran bersama 190 Mahasiswa/i Papua dan Papua Barat di Kediaman Kapolda Maluku, Tantui Ambon Selasa Malam ( 10/9 )

Jamuan makan malam Kapolda Maluku bersama para Generasi Muda Papua, belangsung di kediaman Kapolda Maluku di Kawasan Tantui, Kota Ambon, Selasa malam ( 10/9 ).

Berdasarkan rilis yang diterima tualnews.com dari Humas Polda Maluku, mengungkapkan jamuan makan malam Kapolda Maluku bersama 109 Mahasiswa/i asal Papua dan Papua Barat belangsung dalam suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan kedamaian.

“ Silahkan tinggal dan kuliah di Ambon, saya jamin keamanan dan kenyamanan adik – adik Mahasiswa, karena Kota Ambon adalah kota yang aman, sejuk, damai dan bebas dari intimidasi   “ Tegas Lumowa yang juga Mantan Kapolda Papua Barat.

Pertemuan Kapolda Maluku bersama Mahasiswa/i Papua yang berada di Kota Ambon, Maluku, Selasa Malam ( 10/9 )

Jenderal Dua Bintang ini meminta ratusan  Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang melaksanakan kegiatan perkuliahan di Kota Ambon tidak perlu cemas, apalagi  mencurigasi siapapun, karena Polda Maluku bersama TNI dan Pemprov Maluku memberikan jaminan seratus persen bagi siapapun yang ada di Maluku.

Kapolda Maluku mengaku, pasca issu rasialisme mengemuka dan terjadi di seluruh wilayah Indonesia, terhadap orang Papua, Jajaran Polda Maluku lebih mempererat hubungan persaudaraan antara warga Maluku dan Papua.

Kapolda Maluku bergoyang bersama Mahasiswa/i Papua di Kota Ambon, usai Jamuan Makan Malam bersama, Selasa Malam ( 10/9 )

“ Saya ( Kapolda –red ) rasa orang Maluku, begitu familiar dengan orang Papua, begitupun sebaliknya. Dan  malam ini saya bernostagia bersama mereka ( Mahasiswa Papua –red ), karena 30 tahun saya bertugas di Papua, beberapah tahun lalu saya menjabat Kapolda Papua Barat, sehingga saya dan adik – adik rindu akan Papua “ Ujarnya.

Kata Mantan Kakorlantas Polri, pertemuan seperti ini akan terus berlangsung. “ ke depan kita akan bertemu lagi, masih banyak hal yang dikenang dan dilakukan “ katanya.

Jenderal Polisi yang menghabiskan banyak waktu di bumi Cenderwasi Papua itu menyemangati para Mahasiswa/i Papua yang ada di Kota Ambon agar tetap semangat dan terus belajar untuk kembali di tanah Papua dapat membangun Provinsi Papua sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa/i Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Erwin Abisay

“ Adik – adik harus giat belajar dan tetap semangat dalam menimbah ilmu pengetahuan dan pengalaman, kasihan orang tua kalian sudah bekerja keras membiayai actifitas kuliah selama di Ambon, dan berharap harus berhasil dalam study untuk kembali bangun masyarakat Papua “ Pesan Kapolda Maluku.

Sementara Ketua Perhimpunan Mahasiswa/i Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Erwin Abisay menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Kapolda Maluku beserta Jajaranya yang telah menyelenggarakan pertemuana jamuan makan malam bersama Mahasiswa Papua.

“ Kami sangat berterimakasi kepada Bapak Kapolda Maluku dan jajaranya yang sudah menjaga kami selama berada di Kota Ambon dan bersilahturhami langsung dengan para Mahasiswa Papua “ Salutnya.

Erwin mengaku, dirinya bersama ratusan Mahasiswa/i  Papua di Kota Ambon, merasa aman, nyaman dan damai selama berada di Kota Ambon, Provinsi Maluku, walaupun ada gejolak di Surabaya, dan Malang, Provinsi Jawa Timur, namun Kota Ambon adalah tempat yang paling aman dan nyaman bagi para Mahasiswa Papua.

“ kami di Ambon baik – baik saja, karena kami rasa kehidupan orang Ambon dan Maluku sama dengan kita di Papua, sudah seperti saudara kandung yakni  adik dan kakak “ Tandas Ketua Perhimpunan Mahasiswa/i Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Erwin Abisay. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya