Kades Nawaripi Masuk Hutan Cari Warga Kei Terdampak Covid-19

Img 20200527 wa0004

Tual News – Kepada Desa Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua, Norman Ditubun, Rabu ( 27/05/2020 ) turun lapangan menyisir warga masyarakat kurang mampu yang tinggal di daerah pengunungan atau hutan belantara, guna memberikan bantuan sembako ditengah pandemi covid-19.

https://youtu.be/4zRUnkQZyzk
Video Kades Nawaripi Mimika Papua, Norman Ditubun Sambangi Warga Kei, Ibu Juliana Tememebun yang cacat tinggal di hutan dan serahkan bantuan sembako, Rabu ( 27/05/2020 )

Kades Ditubun yang adalah putera Kei asal Desa / Ohoi Semawi, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, ketika menghubungi tualnews.com, mengaku dirinya bersama Tim Relawan Covid-19 Desa Nawaripi Timika, harus menempuh perjalanan dari Desa Nawaripi Timika ke hutan sepanjang 3,5 kilo meter dalam menyambangi warga masyarakat kurang mampu yang viral di media sosial.

Ditengah hutan Mimika Papua, Kata Ditubun, disitu mereka bertemu satu keluarga asal Kei Besar, Desa Yamtimur dan memberikan bantuan sembako.

“ Jadi Ibu Juliana Tememebun ini mata buta, sudah beberapah hari viral di medsos, kami bersama tim relawan covid-19 Nawaripi harus jalan cari di hutan untuk serahkan bantuan sembako “ Ungkap Ditubun.

Kades Nawaripi berjanji akan memberikan dana bantuan langsung tunai ( BLT ) dana desa tahun 2020 kepada ibu juliana, karena kondisi fisik sang ibu yang cacat.

“ Saya selaku Kades sudah beberapah hari jalan cari ibu Juliana yang viral di medsos, termasuk Ketua RT 17 Desa Nawaripi dan kami bersama relawan temui Ibu Juliana tinggal di hutan bersama anak dan cucu lalu serahkan bantuan sembako berupa beras satu karung, supermi satu karton, gula pasir, daun teh dan minyak goreng  “ ujarnya. ( team tualnews )