Kategori
Artikel Anda Artikel Anda

Kapolda Maluku Pimpin Relly Sepeda Keliling Pulau Kei

Langgur Tual News – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Roycke Lumowa, Rabu pagi ini ( 21/7 ) memimpin Relly Sepeda mengelilingi daratan Kepulauan Kei di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag bersama Kapolda Maluku membuka dan melepas para peserta Relly Sepeda santai bersama Kapolda Maluku, Rabu pagi ( 21/8 )
di Lapangan Lodar El Tual

Kegiatan Relly Sepeda santai itu dibuka secara resmi Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, diikuti dua ratus peserta dari berbagai komponen masyarakat di kedua daerah itu, dengan menempuh jarak Empat Etape.

Etape pertama, Kapolda Maluku bersama para peserta mengelilingi daratan Pulau Dullah Kota Tual yakni tempat star di Lapangan Lodar El Tual menuju Rumaat, Ibu Kota Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Malra.

Selanjutnya pada etape kedua, rombongan Relly sepeda Kapolda Maluku bersama jajaran, dan para Pejabat Pemkab Malra & Kota Tual, memasuki Etape kedua dari Rumaat menuju Matwaer, Kecamatan Kei Kecil Barat, dan Etape ke tiga, dari Ohoi Matwaer – Tetoat, Kecamatan Hoat Sorbay, serta Etape empat dari Tetoat kembali Finish di  Kota Tual.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam sambutanya ketika melepas Tim Relly Sepeda yang dipimpin Kapolda Maluku, adalah membudayakan olahraga murah meriah yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh baik Jasmani dan Rohani.

Selain itu, Kata Walikota Tual, kegiatan ini juga merupakan wisata nusantara, yang dapat menarik Wisatawan Manca Negara untuk berkunjung di Kota Tual dan Malra.

“ Ini kegiatan Wisata Nusantara untuk mempromosikan obyek wisata di Kota Tual dan Kabupaten Malra “ Tandas Rahayaan.

Walikota Tual mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kapolda Maluku beserta  jajaranya, karena kegiatan tersebut berdampak sangat besar untuk pembangunan dan kemajuan Kota Tual.

“ Mari kita edukasi masyarakat tentang pentingya Olahraga Sepeda untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani, kita sukseskan kegiatan yang diprakarsai Bapak Kapolda Maluku “ Ajak Walikota Tual. 

Kapolda Maluku beserta rombong tiba di Kota Tual, selasa ( 20/8 )
menumpang Kapal PELNI, KM. Ngapulu

Sebelumnya, Kapolda Maluku beserta rombong tiba di Kota Tual, selasa ( 20/8 ) menumpang Kapal PELNI, KM. Ngapulu. Kedatangan Kapolda Maluku di Kota Tual dijemput langsung Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE bersama Forkopimda Kota Tual.

Kapolda Maluku dijemput secara adat oleh Empat Raja di kota Tual dengan Upacara Adat Kei di Pelabuhan Masuk Kota Tual. Raja Tual, Husein Tamher, dalam doa adat meminta para Leluhur Evav menjaga dan melindungi Kapolda Maluku beserta rombongan  yang hadir di Kota Tual.

Kapolda Maluku beserta rombongan bersepeda dari Pelabuhan Tual menuju Mapolres Malra, Selasa ( 20/7 )

Kapolda Maluku yang sedianya dijemput Polres Malra dengan kendaraan yang sudah disiapkan, namun dengan membawah Sepeda dari Kota Ambon Maluku dengan Kapal milik PELNI, orang nomor satu di Polda Maluku ini langsung mengayun Sepeda miliknya dari Pelabuhan Tual menuju Mapolres Malra.

Aksi Kapolda Maluku dengan bersepeda, mendapat perhatian warga masyarakat di Kota Tual, pasalnya baru pertama Pejabat Tinggi Polda Maluku turun dari Kapal Laut langsung menaiki Sepeda.

“ Kami kagum dan bangga ketika melihat Bapak Kapolda Maluku turun dari Kapal Laut, naik sepeda menuju Polres Malra, ini bukti polisi yang benar – benar merakyat “ Salut Warga Tual disepanjang jalan yang dilalui Kapolda Maluku. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya