Kapolres Malra : 652 KK Nuhu Evav Dibantu TNI- Polri

Img 20200515 wa0001 1

Tual News – Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H mengakui, 652 Kepala Keluarga ( KK ) sesuai data Kepolisian di Nuhu Evav yang selama ini belum tersentuh bantuan sosial ( Bansos ), akan mendapat bantuan sembako dari TNI dan Polri.

https://youtu.be/N2NSC-Efnr0
Video wawancara tualnews.com bersama Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H

Pengakuan ini disampaikan Kapolres Pattiwael, kepada Pers dalam kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di Mapolres Malra.

“ Jadi sesuai data dari seluruh Polsek diwilayah hukum Polres Malra dan Kota Tual, ada 652 KK yang pantas menerima bansos, namun selama ini belum dapat bantuan Pemerintah, akan dibantu Polri dan Kodim 1503 Tual  dalam program bakti sosial peduli covid-19 “ Tandasnya.

Kata Kapolres, kegiatan bakti sosial Polres Malra bersama TNI dilaksanakan setiap hari  sejak tanggal 17 Maret 2020 sampai saat ini.

Img 20200515 wa0017
ini bantuan sembako yang akan disalurkan kepada warga Malra dan Kota Tual terdampak covid-19 di Nuhu Evav

“ Bantuan sembako Polri-TNI langsung menyentuh warga masyarakat kurang mampu  terdampak covid-19 seperti sopir angkot, tukang ojek, pedagang kaki lima, penjaga Masjid ( Marbot ), penjaga Gereja, para ibu janda  dan warga miskin yang layak menerima bantuan “ Jelasnya.

Kapolres Malra memberikan apresiasi dan terimakasi kepada Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag yang memberikan bantuan beras masing – masing 10 ton kepada Polres dan Kodim 1503 Tual.

“ Bantuan sembako dari Polri dan TNI kepada masyarakat berupa beras, minyak goreng, susu, daun teh, ikan kaleng dan supermi “ terang Pattiwael.

Img 20200515 wa0013
ini bantuan sembako yang akan disalurkan kepada warga Malra dan Kota Tual terdampak covid-19 di Nuhu Evav

Dalam rangka menyukseskan program kepedulian sosial Polri ditengah Pandemi covid-19, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael membuka hotline khusus bagi semua masyarakat terdampak covid-19 yang belum menerima bansos dapat menghubungi langsung Posko Polres Malra dan Kodim 1503 Tual.

Sementara itu bantuan sembako Polres Malra akan dibagi melalui tujuh Polsek diwilayah Hukum Polres Malra masing – masing, Polsek Kei Besar, Kei Besar Selatan, Polsek Dullah Utara dan Dullah Selatan Kota Tual, serta Polsek Kei – Kecil, Kei -Kecil Timur dan Kei – Kecil Barat, Kabupaten Malra

( team tualnews )