Kategori
Parawisata dan Budaya

Kementrian Parawisata RI Akui Pesona Kei Sangat Indah

Langgur Tual News – Kementrian Parawisata RI mengakui pesona alam dan laut di Kepulauan Kei sangat indah, termasuk kuliner makanan khas Kei, Embal dan ikan serta  kuliner lainya.

perwakilan Kementrian Parawisata RI, Wiwiek Widyawati ketika menghadiri pembukaan kegiatan Wonderfull Sail Indonesia In Debut, Rabu ( 24/7 )

Pengakuan ini disampaikan perwakilan Kementrian Parawisata RI, Wiwiek Widyawati kepada tualnews.com ketika menghadiri pembukaan kegiatan Wonderfull Sail Indonesia In Debut, Rabu ( 24/7 ) di pintu masuk pelabuhan Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara.

“ Wow.. saya baru pertama kali datang di Kei, tapi pesona alam dan laut di Kepulauan Kei sangat indah dipandang mata, apalagi kuliner khas Kei yaitu embal dll tadi saya sudah nikmati rasanya enak,tadi semua kuliner Kei sudah saya masukan di Instagram untuk promosi “ Puji Widyawati.

Kata dia, Kemenpar akan mendukung semua program dan kegiatan Parawisata Pemkab Malra, bahkan pihaknya ikut mempromosikan potensi alam laut, kuliner Kepulauan Kei kepada masyarakat di dunia internasional.

“ Kementrian Parawisata mendukung semua program pemerintah daerah, bahkan ikut mempromosikan potensi parawisata di Kei kepada para Turis Manca Negara “ ujar Widyawati.

Dirinya minta Bupati Malra agar terus mempertahakan kegiatan Sail In Debut setiap tahun, bahkan bilah perlu meningkatkan dengan berbagai program dan kegiatan yang menarik para wisatawan asing datang berkunjung di Kepulauan Kei.

“ Saya minta Bapak Bupati Malra pertahankan kegiatan ini, bila perlu tingkatkan baik dari aspek keamanan, partisipasi masyarakat, pagelaran seni dan budaya Kei, termasuk kuliner dan sambutan warga masyarakat sesuai adat istiadat setempat “ pintahnya. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya