Kategori
Maluku Tenggara

KNPI dan GAMKI Nilai Aksi Bupati Malra Pikul Batu & Pungut Sampah Patut Dicontohi

Langgur Tual News – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) dan GAMKI Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku menilai aksi Bupati Malra, M. Thaher Hanubun yang turun langsung dan ikut berpartisipasi bersama Umat Khatolik di Ohoi Kolser bergotong royong membangun Gedung Gereja Baru dengan memikul batu dan memungut sampah plastik di Stadion Maren Langgur, Sabtu ( 14/9 ) menunjukan seorang pemimpin yang memiliki kerendahan hati, dan berjiwa sosial yang patut dicontohi.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun usai Pembukaan Gala Desa Malra 2019, turun langsung memungut sampah plastik di Stadion Maren Langgur, Sabtu ( 14/9 )

Secara terpisah Kepada tualnews.com, Ketua KNPI Kabupaten Malra, Goliat Jaftoran ketika diminta tanggapanya, mengaku selaku Ketua DPD KNPI Malra sangat mengapresiasi langkah dan niat Bupati Malra yang sangat luhur dan penuh ketulusan hati sebagai seorang pemimpin turun langsung melayani masyarakat dengan iklas.

“ Kami beri apresiasi atas sosok kepemimpinan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun yang terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat Ohoi Kolser bergotong royong memikul batu dan mencampur semen pada kerja bakti pembangunan Gedung Gereja Khatolik Kolser. Ini bukti Pemimpin yang memberikan contoh dan teladan kepada masyarakatnya “ Salut Ketua KNPI Malra.

Ketua KNPI Malra, Goliat Jaftoran

Menurut Jaftoran, aksi Bupati Hanubun menunjukan bukti nyata tentang toleransi dan kerukunan umat beragama di Kepulauan Kei sangat kental, dan terpatri dalam hati dan jiwa semua insan masyarakat di Nuhu Evav

“   Bupati Malra memberikan contoh tentang arti pentinnya Budaya Maren yang ditinggalkan para Leluhur Evav dalam semangat Ain Ni Ain yang harus diteladani  dan dilestarikan “ Ujarnnya.

Dikatakan, sosok Bupati Malra yang terjun langsung memikul batu dan memungut sampah plastik, sebagai bukti nyata slogan yang selalu didengungkan yakni Fangnanan Bok Bok ( cinta dan kasih sayang –red ) benar – benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari  yang hadir untuk mengayomi dan melayani masyarakat, bukan diminta untuk dilayani.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun mendatangi RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Sabtu ( 14/9 ) menjengkuk pasien dan memijit kaki pasien di yang sedang sakit.

“ Luar biasa Bupati dan Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si yang hadir di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur untuk melihat langsung korban bencana tenggelamnya speadboat di Kei Besar, maju terus Bapak berdua pemimpin massa depan rakyat di Nuhu Evav, KNPI Malra tetap mendukung semua program dan kegiatan Pemkab Malra untuk kesejatraan masyarakat “ Puji Ketua KNPI Malra, Goliat Jaftoran.

Sementara itu secara terpisah, Ketua GAMKI Kabupaten Malra, Luther Rahajaan, S. AP, juga mengapresiasi sikap dan langkah Bupati Malra, M. Thaher Hanubun yang dengan kerendahan hati sering melakukan hal – hal yang hampir jarang dilakukan oleh seorang Bupati / Walikota di Indonesia.

Ketua GAMKI Kabupaten Malra, Luther Rahajaan, S. AP,

“ Kami melihat langsung dalam beberapah moment terakhir ini, Bapak Bupati Malra selalu bertindak diluar protokuler, misalnya kemarin saat hadir di Kolser, Bupati langsung turun lapangan bersama umat Khatolik Kolser kerja bakti di lokasi Gedung Gereja Baru Kolser, selain itu disela – sela kesibukan menghadapi acara pembukaan Gala Desa  Malra, terjadi musibah kecelakaan laut yang menimpah saudara/i AM GPM Cabang Irene Jemaat GPM Tual, beliau bersama Wakil Bupati Malra datang ke RSUD melihat kondisi korban yang dirawat, ini sangat luar biasa dan patut dicontohi “ Salut Ketua GAMKI Malra.

Rahajaan mengaku, GAMKI Malra sangat kagum dan bangga dengan sosok Bupati Hanubun yang memiliki jiwa kemanusian tinggi, apalagi setelah pembukaan Gala Desa Malra 2019, Bupati Malra turun langsung memungut sampah plastik di Stadion Maren Langgur, merupakan sosok pemimpin yang patut diteladani.

“ Bupati Malra juga datang di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, memijit pasien yang sedang sakit, dengan niat tulus dan luhur, ini jadi motifasi bagi kami kaum muda di Nuhu Evav, kami bangga punya pemimpin seperti beliau, kiranya Tuhan dan Leluhur selalu memberi kesehatan dan kekuatan agar terus berkarya di Nuhu Evav yang kita cintai “ Harap Rahajaan.

Kata dia GAMKI sebagai sesama organisai Pemuda Kristen yang memiliki rekan dan saudara se – iman dengan AM GPM Cabang Irene menyampaikan terimakasi kepada Bupati Malra atas segalah perhatian kepada AM GPM Irene di Kota Tual yang terkena musibah. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya