Kontraktor Asal Jadi, Jembatan Penghubung Namar – Ngilngof 2019 Rusak

Langgur Tual News – Jembatan penghubung antara Desa / Ohoi Namar  – Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Malra yang dikerjakan Kontraktor dari Kota Tual, terkesan asal jadi, akibatnya proyek jembatan yang dibiayai APBD Malra 2019 dengan anggaran ratusan juta itu  sudah retak dan rusak.

Demikan temuan langsung Anggota DPRD Kabupaten Malra dari Fraksi Gerindra, Wilybrordus Lefteuw, SH ketika melaksanakan kegiatan reses di beberapah Ohoi yang menjadi wilayah konstituenya.

Anggota DPRD Kabupaten Malra dari Fraksi Gerindra, Wilybrordus Lefteuw, SH ketika melaksanakan reses dan turun langsung ke TKP melihat kondisi jembatan penghubung Namar – Ngilngof yang dibiayai APBD Malra 2019 ratusan juta, namun sudah retak dan rusak

“ jembatan penghubung Namar – Ngilngof yang baru selesai dikerjakan kontraktor tahun 2019 sesuai laporan masyarakat  dan temuan kami langsung di TKP sudah retak dan rusak “ ungkap Lefteuw.

Wakil rakyat asal Gerindra ini sangat menyesalkan pekerjaan kontraktor yang terkesan tidak memperhatikan kwalitas pekerjaan jembataan tersebut, sehingga baru selesai dikerjakan sudah rusak.

“ Saya minta kepada Pemkab Malra dalam hal ini Kepala Dinas PUPR agar segera memerintahkan kontraktor yang menangani pekerjaan proyek jembatan Namar – Ngilngof untuk turun memperbaiki pekerjaan proyek itu dalam waktu dekat “ pintah Willybrordus Lefteuw.

Jembatan penghubung antara Desa / Ohoi Namar – Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Malra yang dikerjakan Kontraktor tahun 2019 terkesan asal jadi sehingga sudah retak dan rusak, diduga proyek tahun 2019 ini dikerjakan tanpa pengawasan Dinas PUPR Malra

Dirinya  menghimbau masyarakat agar untuk sementara waktu jangan melewati jembatan itu, demi menjaga keselamatan, sebab kondisi jembatan penghubung Namar – Ngilngof tersebut dalam keadaan retak dan rusak.

“ Saya himbau warga kedua desa kalau melintas ke kampung melewati jalan lintas Kolser, ketimbang melewati  jembatan penghubung Namar – Ngilngof demi menjaga keselamatan “ himbaunya.

Untuk diketahui proyek jembatan Namar – Ngilngof dibiayai APBD Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2019, dikerjakan kontraktor pemenang tender dari Kota Tual.

Pekerjaan proyek jembatan dengan nilai proyek kurang lebih berkisar 600 juta, diduga dikerjakan tanpa pengawasan petugas Dinas PUPR, sehingga proyek yang baru selesai dikerjakan kontraktor terkesan asal jadi.

( team tualnews )

Komentar Pembaca