Kategori
Maluku Tenggara

Mabes Polri Tetapkan Malra Sebagai Pusat Transportasi Sehat

Langgur Tual News – Mabes Polri secara resmi menetapkan Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku di Kepulauan Kei sebagai pusat Kegiatan Transportasi  Sehat Masyarakat ( TSM ) yang merupakan satu Program Nasional dan dilaksanakan di Seluruh Indonesia.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Roycke Lumowa,MM, ketika bersama rombongan Gowes Sepeda santai mencapai Finish di Lokasi Wisata Ohoimel Resort Ohoilir, Rabu ( 21/8 )

Hal ini dikatakan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Roycke Lumowa,MM, ketika bersama rombongan Gowes Sepeda santai mencapai Finish di Lokasi Wisata Ohoimel Resort Ohoilir, Rabu ( 21/8 ).

“ TSM adalah terjemahan dari active transportation, saat ini lagi trend diberbagai Negara di Eropa dan Amerika Serikat, mereka aktif bersepeda dan berjalan kaki, karena sesuai hasil penelitian, kaki manusia lambat laun akan mengecil kalau tidak banyak bergerak dan berolahraga melalui bersepeda dan berjalan kaki  “ Ungkap Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku berolahraga bersama di pantai wisata Ohoililir

Menurut Kapolda Maluku, tiga modal utama TSM yakni berjalan kaki, Bersepeda, dan naik angkutan umum, karena melalui banyak gerakan, tercipta manusia sehat.

Kapolda Maluku, bahkan minta kepada semua komponen masyarakat, untuk meninggalkan kendaraan pribadi, dan harus menggunakan tiga TSM tersebut untu mengurangi kemacetan dan polusi udarah di Propinsi Maluku.

Para peserta Gowes Sepeda Kapolda Maluku di Kota Tual dan Kabupaten Malra, Propinsi Maluku

“ Memang resiko bersepeda, kulit belang – belang, tapi yang penting sehat “ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku menyampaikan terimakasi Kepada Pemkab Malra, Kota Tual dan Mapolres Malra yang menyiapkan semua kegiatan Gowes yang sangat luar biasa dan hebat.

 “ Terimakasih kepada Wakil Bupati Malra, DPRD dan Kapolres Malra yang siapkan semua kegiatan acara yang hebat, luar biasa dan kompak, kami dari Polda Maluku mohon maaf jika ada hal – hal yang kurang berkenan “ Salut Kapolda Maluku.

Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si ketika menerima Rombongan Gowes bersepeda Kapolda Maluku di lokasi wisata Ohoililir, mengucapkan terimakasi kepada Kapolda Maluku dan jajaranya, karena Kabupaten Malra ditetapkan sebagai sebagai pusat kegiatan Transportasi Sehat Masyarakat ( TSM ). ( Humas Malra )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya