Kategori
Seputar Maluku

Mahasiswa Papua : Ambon Adalah Kota Paling Aman & Damai di Indonesia

Ambon Tual News – Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Propinsi Maluku, Erwin Abisay, mengaku Kota Ambon adalah Kota yang paling aman, nyaman, Sejuk dan Damai di Indonesia.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Propinsi Maluku, Erwin Abisay bersama Kapolda Maluku dan Para Pejabat Mapolda Maluku dalam suasana penuh kekeluargaan

Pernyataan ini disampaikan Abisay, kepada tualnews.com usai bersama 190 Mahasiswa/i Papua dijamu makan malam bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, di Kediaman Kapolda Maluku di Tantui Ambon Selasa malam ( 10/9 ).

“ Kami Mahasiswa/i asal Papua dan Papua Barat yang menempuh pendidikan di Kota Ambon merasa sangat aman, nyaman, sejuk dan damai berada di Kota Ambon Manise, tidak pernah terjadi hal – hal yang membuat kami terganggu, bahkan kami akui, Ambon adalah Kota paling aman di Indonesia “ ungkap Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Propinsi Maluku, Erwin Abisay.

Para Mahasiwa/i Papua berpose bersama Kapolda Maluku dan Jajaranya usai Malam Ramah Tamah bersama di Kediaman Kapolda Maluku di Tantui Ambon, Selasa Malam (10/9 )

Dirinya mengaku, Kota Ambon paling aman dan sangat berbeda dengan daerah lain di Indonesia, padahal sejak muncul unsur Rasisme, ada gejolak yang terjadi di daerah lain, sedangkan Mahasiswa/i Papua yang berada di Kota Ambon melaksanakan kegiatan perkuliahan di Universitas Negeri dan Swasta seperti biasa dan tidak terganggu.

Atas situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Kota Ambon, Propinsi Maluku, Abisay memberikan apresiasi dan terimakasi kepada masyarakat dan jajaran TNI – Polri beserta Pemprov Maluku.

“ Secara khusus, kami sampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Bapak Kapolda Maluku beserta jajaranya yang sudah memberikan jaminan keamanan, menjaga dan melindungi kami selama berada di Maluku “ Salutnya.

Ketua Perhimpunan Mahasiwa/i Papua di Kota Ambon
Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Propinsi Maluku, Erwin Abisay

Diakui, kondisi Kamtibmas di Kota Ambon yang aman dan kondusif, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua komponen masyarakat di Maluku yang membangun kerja sama dan silahturhami yang baik bersama TNI – Polri.

“ Kami berterimakasi kepada Bapak Kapolda Maluku beserta Jajaranya yang sudah menjamu makan malam bersama para Mahasiswa/i Papua dan Papua Barat, ini bentuk silahturahmi yang harus dijaga secara bersama – sama “ Ujar Abisay.

Dikatakan, orang Ambon dan Papua sudah seperti orang bersaudara antara Adik dan Kakak, sehingga selama berada di Kota Ambon, dirinya bersama para Mahasiswa/i Papua merasa sangat aman dan nyaman.

“ Kami di Ambon baik – baik saja, karena kami rasa kehidupan orang Ambon dan Maluku sama dengan kita di Papua, sudah seperti saudara kandung yakni  adik dan kakak “ Tandas Ketua Perhimpunan Mahasiswa/i Papua dan Papua Barat di Kota Ambon, Erwin Abisay.

( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya