Kategori
Parawisata dan Budaya

Mahasiswa Poltek Perikanan Negeri Tual Gelar Festival Selat Rosenberg

sampah plastik hasil penyelam Poltek Perikanan Negeri Tual pada festival selat rosenberg di Kepulauan Kei

Tual News – Mahasiswa Poltek Perikanan Negeri Tual, sabtu ( 21/6 ) menggelar festival selat Rosenberg yang berada antara pulau Dullah Kota Tual dan Pulau Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, berlokasi di taman kota Langgur – Vatdek, Maluku Tenggara.

Presiden Mahasiswa Poltek Perikanan Negeri Tual, Rastum Hanoeboen

Presiden Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual, Rastum Hanoeboen kepada tualnews.com mengungkapkkan, kegiatan festival selat rosenberg  melibatkan semua Mahasiswa/i Poltek Perikanan Negeri Tual, berlangsung selama tiga hari yakni 21 -24 Juni 2019.

“ Kami programkan delapan kegiatan selama festival ini berlangsung yaitu pentas seni dan budaya, pameran kuliner & souvenir, diving gratis, pembuatan taman bawah laut, aksi bersih laut selat rosenberg, exhibition renang, lomba menulis essay, lomba foto dan live musik “ ungkapnya.

Sementara itu Instruktur selam nasional, Drs.Edyson Risal Koedoeboen, MM kepada tualnews.com mengaku bangga atas insiatif Poltek Perikanan Negeri Tual menggelar festival

Instruktur Selam Nasional, Drs. Edyson Risal Koedoeboen

Selat rosenberg. “ Saya selaku instruktur selam nasional memberikan apresiasi atas event ini, karena secara tidak langsung mengajak masyarakat di Kepulauan Kei untuk mencintai alam bawah laut yang harus dijaga, dirawat dan dipelihara untuk masa depan anak cucu “ jelas Koedoeboen.

Kata dia festival selat rosenberg, sangat bermanfaat mengedukasi masyarakat di Kepulauan Kei untuk menjaga dan melestarikan alam bawah laut. “ intinya kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mengetahui pesona alam laut Kei dengan berbagai jenis ikan, terumbuh karang yang indah dan harus dijaga, dilestarikan untuk massa depan generasi muda “ terang Koodoeboen yang juga salah satu putera Kei.

Koedoboen juga menyoroti berbagai sampah plastik yang ditemukan dibawah laut Kepulauan Kei. “ saya berharap dengan kegiatan ini timbul kesadaran masyarakat untuk jangan sembarangan membuang sampah plastik dilaut, karena pesona alam bawah laut Kei begitu indah, namun masih ditemukan banyak sampah plastik “ harapnya.

 ( Laporan : Oce Leisubun – tualnews.com  )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya