Kategori
Maluku Tenggara

Malra Raih Tujuh Emas O2SN Propinsi Maluku

Ambon Tual News –  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat  SD dan SMP ( O2SN ) Propinsi Maluku,  yang diselenggarakan di Kota  Ambon sejak tanggal 1 – 4 Agustus 2019, menjadi Kebanggaan  buat Kontingen O2SN Kabupaten Malra, karena  meraih prestasi gemilang, dengan menyabet tujuh emas pada enam cabang olahraga yang dipertandingkan.

Para Atlet O2SN Kabupaten Maluku Tenggara yang meraih tujuh medali emas pada O2SN Tingkat SD dan SMP Propinsi Maluku

Informasi yang dihimpun tualnews.com  Tujuh emas yang diraih Kontoingen Malra diperoleh dari enam Cabang Olahraga yang dipertandingkan masing – masing, Cabor Atletik, Karate, Renang, Bulu Tangkis, Senam dan Pencak Silat.

O2SN Propinsi Maluku yang hanya diikuti enam Kab/ Kota di Maluku yakni Malra, Kota Tual, Kota Ambon, Maluku Tengah, dan Kepulauan Tanimbar. Emas yang diraih anak – anak Malra dari cabor Karate Kata Putera, atas nama Fery Reyaan, Siswa SD Naskat Kolser, Emas Bulu Tangkis Puteri diraih, Mizel Kadmaerubun, Siswi SD Naskat Mathias III Langgur B.

Para Siswa/i SD Malra yang meraih medali emas, bersama pendamping dan pelatih

Sementara untuk Cabor Renang Puteri,  siswi Maria Sirken dari SD Naskat Evu, menyabet habis tiga medali  emas untuk Maluku Tenggara pada renang puteri untuk  lomba 50 meter gaya bebas, dada dan Punggung.    

Dengan demikan Kontingen siswa/i O2SN Tingkat Sekolah Dasar, Malra meraih lima medali emas, sementara Tingkat SMP, Kontingen Malra meraih dua medali emas masing di Cabor Bulu Tangkis Putri dan Atletik Putri.   

Siswa SD Naskat Kolser, Fery Reyaan yang meraih Emas pada Cabor Karate Kata Putera di O2SN Maluku

Untuk Kontingen O2SN Kota Tual, tidak meraih satupun medali emas dari enam Cabor yang dipertandingkan, hanya memperoleh medali perak pada Cabor Atletik Putri.

Tujuh Putera – Puteri terbaik Kabupaten Malra, kembali mewakili Propinsi Maluku untuk mengikuti lomba O2SN Tingkat Nasional di Semarang, tanggal 24 Agustus 2019 mendatang, pada enam Cabang Olahraga tersebut. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya