Kategori
Seputar Maluku

Malra Urutan 10 BPJS Kesehatan dari 11 Kab / Kota di Maluku

Langgur Tual News – Kepala BPJS Kesehatan, Kabupaten Maluku Tenggara, Melky Latuperissa menjelaskan saat ini untuk Propinsi Maluku, Kabupetan Malra menduduki peringkat 10 BPJS Kesehatan dari 11 Kab / Kota di Maluku.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Malra, Melky Latuperissa
ketika memberikan sosialisasi BPJS kesehatan kepada para Kepala Ohoi, Pj. Kepala Ohoi, Para Camat dan Raja di Aula Kantor Bupati Malra, Sabtu ( 27/7 )

Untuk meningkatkan pengguna BPJS Kesehatan di Malra, Latuperissa sangat mengharapkan dukungan para Kepala Ohoi untuk mendaftarkan para perangkat Ohoi sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“ untuk mendongkrak peringkat Kabupaten Malra, maka BPJS Kesehatan membutuhkan 27.000 peserta baru, salah satunya para Kepala Ohoi dan perangkat “ ungkap Kepala BPJS Kesehatan Malra ketika memberikan sosialisasi kepada Para Kepala Ohoi, Pj. Kepala Ohoi, Camat dan Raja di Aula Kantor Bupati Malra, sabtu ( 27/7 ).

Kata dia, para Kepala Ohoi wajib mendaftarkar para perangkat Ohoi di BPJS Kesehatan Malra untuk mendapatkan iuran JKN dari BPJS sesuai amanat perundang – undangan yang berlaku tentang pengelolaan Dana Desa.

“ di Malra terdapat 192 Ohoi, ditambah perangkat Ohoi, maka bisa mencapai 6.000 peserta BPJS Kesehatan, sehingga bisa membantu Pemkab Malra dalam mendorong peringkat Kabupaten Malra menjadi lebih baik “ ujarnya.

Dikatakan iuran BPJS per bulan untuk lima orang Kepala Ohoi bersama perangkat sebesar Rp 12.000 / per lima orang. “ Jadi Bapak Ibu yang telah terdaftar di BPJS Kesehatan, manfatnya adalah untuk pelayanan tingkat dasar dan lanjutan. Pelayanan tingkat dasar di Puskesmas, dan lanjutan ke Rumah Sakit Karel Sadsuitubun Langgur “ Jelas Kepala BPJS Kesehatan Malra.

Kepala BPJS menerangkan kalau untuk mendaftarkan diri Kantor BPJS Kesehatan Malra hanya membawah foto copy KTP elektronik, dan kartu keluarga.

Pada kesempatan itu Bupati Malra, M. Thaher Hanubun meminta para Camat di lingkup Pemkab Malra agar segera mengkoordinir para Kepala Ohoi dan Pj. Kepala Ohoi untuk mendaftarkan diri bersama perangkat di BPJS Kesehatan Malra, guna mendongkrak peringkat Malra dari 11 kab / kota di Propinsi Maluku menjadi lebih baik.  ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya